Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gak Pakai Lama, Maling RX-King Diciduk, Modusnya Sambung Kabel

Parwata - Sabtu, 19 Januari 2019 | 13:00 WIB
Pelaku maling motor saat tengah mempraktekkan cara mencuri motor
Kabag Humas Polres Jakarta Timur
Pelaku maling motor saat tengah mempraktekkan cara mencuri motor

Otomania.com - Dalam sekejap, polisi berhasil membongkar kasus pencurian sepeda motor Yamaha RX King di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Hanya berselang beberapa hari pasca adanya laporan kehilangan dari masyarakat, Polsek Pulogadung berhasil membekuk SF, 23, warga Cilacap, Jawa Tengah, dan WY, 28, warga Lampung Tengah.

Kanit Reskim Pulo Gadung, AKP Hans Philip Samosir mengatakan, ditangkapnya maling motor ini berawal dari hasil penyelidikan tim Reskrim.

Baca Juga : Polisi Melongo, Fortuner VRZ Penuh Corat-coret Pelat Nomor Diikat Tali

Dimana petugas menggagalkan aksi pencurian saat pelaku beraksi di kawasan Jati.

"Berdasarkan informasi masyarakat pada Rabu, (16/1/2019) pukul 14.00 WIB anggota Unit Reskrim Polsek Pulogadung melakukan penangkapan terhadap kelompok pelaku curanmor roda dua hingga berhasil menangkap dua orang pelaku bernama SF dan WY beserta barang bukti 4 unit sepeda motor," ujar AKP Hans di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Menurut dia, para pelaku melakukan modusnya dengan menyambungkan kabel on of serta mengambil kunci motor di dalam rumah.

Motor hasil pencurian dari tangan para pelaku
Kabag Humas Polres Metro Jakarta Timur
Motor hasil pencurian dari tangan para pelaku

Berdasarkan keterangan pelaku, mereka telah menjalankan aksinya di wilayah Pulo Gadung sebanyak tiga kali sejak awal Desember 2018 hingga Januari 2019 ini.

Baca Juga : Maling Motor di Jakarta Timur Kerap Incar Anak di Bawah Umur

Dari penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan 4 unit kendaraan antara lain Yamaha Rx-King No Pol B5322-BK, Honda Vario No Pol B- 3694-TXZ, Yamaha Mio dan Honda Kharisma No Pol B- 6195-UEN.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan yang mengintai di sekitar masyarakat.

Editor : Indra Aditya
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa