Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kena Razia, Bocah Peluk Polisi Sambil Mewek, Minta ‘Janji Kelingking’

Parwata - Selasa, 15 Januari 2019 | 19:00 WIB
Bocah minta janji kelingking agar tidak ditilang polisi
Instagram @polreskukar
Bocah minta janji kelingking agar tidak ditilang polisi

Otomania.com - Telah viral di media sosial Instagram, video dua anak laki-laki mengendarai sepeda motor dihentikan oleh dua orang petugas kepolisian.

Dalam video viral yang diunggah di akun Instagram @polreskukar, terlihat dua anak tersebut mengenakan baju olahraga atau jersey biru donker dan baju oranye bergaris coklat melintas jalan raya tanpa mengenakan helm.

Sementara, dua orang polisi diketahui bertugas di Polres Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yaitu, Bripda Septian Perdana dan Bripda Rodi Gurnandi.

Anak berbaju oranye bergaris coklat terlihat menangis dan berjanji sambil memeluk Rodi, memohon agar tidak ditilang atau mendapatkan hukuman tertentu.

Dalam video itu, terdengar Septian yang saat itu mengambil video ini, menakut-nakuti akan menahan kedua anak ini selama satu minggu.

Berikut videonya:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat sore MITRA HUMAS, pentingnya pendidikan Tertib berlalu lintas sejak dini sehingga paham pentingnya keselamatan. Anak-anak di bawah umur itu merupakan tanggung jawab orang tuanya. Seharusnya, orang tua tidak membiarkan anak-anaknya mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. orang tua harus bijak dalam memberikan sesuatu kepada anaknya. Berikan pemahaman kepada anak tentang bahaya mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya sebelum usia yang tepat. Bijak itu bukan murah, bijak itu bukan keras, tapi memberikan edukasi kepada anak. Kalau dilarang dengan cara yang keras, si anak bisa mencuri-curi tanpa sepengetahuan orang tua. Kalau orang tua murah, sudah pasti dia menjerumuskan anak. Jadi bijak lah, memberikan edukasi agar si anak punya batasan-batasan dalam keselamatannya dia. . " MENUJU INDONESIA TERTIB, BERSATU KESELAMATAN NOMOR 1 " . #keselamatanberlalulintas #poldakaltim #polreskukar #PolriPromoter #polisipromoter #kukar #kutaikartanegara #satlantaskukar #kaltim #Kamihumaspolri

A post shared by Polres Kutai Kartanegara (@polreskukar) on

Razia

Saat dihubungi Kompas.com, Septian mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (12/1/2019) siang di Kelambu Kuning, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

"Kejadian sekitar pukul 11.30 Wita," kata Septian saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/1/2019). Saat itu, lanjut dia, ia bersama Rodi sedang bersiap-siap kembali ke pos setelah selesai mengadakan razia.

"Pas kebetulan anak tersebut lewat, lalu kami berhentikan. Mereka juga tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan," ujar Septian. 

Editor : Indra Aditya
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa