Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Congkel Jok Motor, Maling Dapat Uang Ratusan Juta Rupiah Milik PNS

Indra Aditya - Selasa, 15 Januari 2019 | 12:40 WIB
Ilustrasi pencurian motor.
Wartakota.com
Ilustrasi pencurian motor.

Otomania.com – Unit Reskim Polres Ngada tengah mengejar pelaku pencurian di Depan Kantor Koperasi Kredit Obor Mas Bajawa.

Akibatnya uang sebesar Rp. 112.000.000 milik seorang Pegawai Negeri atas nama Oswalde Romana Wona pada tanggal 19 Desember 2018 hilang seperti diungkapkan Kasat Reskim Polres Ngada, Iptu Anggoro C.Wibowo, S.I.K.

Uang tersebut dicuri pada pagi hari dimana saat korban masuk untuk bertemu petugas Koperasi namun hanya dalam waktu beberapa menit uang yang disimpan dibawah jok motor telah dicuri dengan mencongkel tempat duduk motor dan mengambil semua uang yang ada.

Anggoro mengatakan pihaknya telah melakukan melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi juga menyurati Bank BRI untuk mengambil rekaman CCTV karena uang tersebut baru diperoleh dari kredit di Bank BRI Unit Surisina Bajawa.

Pihaknya juga telah mendapat rekaman CCTV di beberapa tempat yang dilalui korban dari BRI Unit Surisina menuju Kopdit Obor Mas Bajawa.

Baca Juga : Operasi Soteria, Cara Jitu Skotlandia Tekan Angka Pencurian Motor

Dari rekaman CCTV tersebut terlihat ada orang yang dicurigai membuntuti korban dimana karena kualitas gambar CCTV rendah dimana gambarnya pecah maka harus diantar ke Polda Bali yang peralatan lengkap.

Setelah dilihat hasilnya di Bali akan ditentukan pelaku sebagai DPO dimana akan berkoordinasi dengan Polres se daratan Flores karena dicurigai pelakunya masih ada di wilayah Flores.

"Kita juga akan koordinasi dengan Jaksa terkait pasal yang akan ditetapkan. Segera dikejar pelakunya," ujar Anggoro, kepada POS KUPANG.COM, Selasa (14/1/2019).

Ia juga mengatakan pelaku merupakan profesional dan dilakukan secara sistematis dimana melakukan pencurian siang hari dan cepat dimana kendaraan yang digunakan terduga pelaku menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa