Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gedung Sekolah Hancur Akibat Truk Tanah Tergelincir, Segini Biaya Kerugiannya

Parwata - Senin, 14 Januari 2019 | 14:20 WIB
Ruang kelas VI dan ruang laboratorium komputer, SDN Bambu Apus 01, Tangerang Selatan, porak poranda akibat tertimpa tanah pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere, pada Senin malam, (14/1/2019).
Ruang kelas VI dan ruang laboratorium komputer, SDN Bambu Apus 01, Tangerang Selatan, porak poranda akibat tertimpa tanah pembangunan Jalan Tol Serpong-Cinere, pada Senin malam, (14/1/2019).

Otomaia.com - Sebuah gedung sekolah SDN Bambu Apus 01, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Minggu malam (13/1/2019) hancur akibat Truk pengangkut tanah pada proyek pembangunan tol Serpong-Cinere, tergelincir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Tangsel, Taryono, mencatat barang-barang yang rusak akibat kecelakaan kerja itu.

"Kejadiannya adalah truk proyek pengangkut tanah. Truk proyek jalan tol Cinere Serpong, semalam jam 10 tergelincir dan menimpa gedung sekolah. Terjadi kerusakan satu ruang belajar, satu ruang lab komputer dan gudang alat," ujar Taryono di lokasi, Senin (14/1/2019).

Baca Juga : Fakta Mengejutkan, Kecelakaan Lalu Lintas Didominasi Anak

"Tentu ketika ruang kelas rusak, di situ ada mebeler kelas, meja kursi siswa, satu set, ada 32 siswa ada 32 set. Kemudian satu set meja kursi guru. Kemudian papan tulis, ada 7 papan tulis kelas, kemudian meja komputer ada empat set yang rusak. Keemudian kerusakan lain adalah alat-alat belajar, alat peraga, ada torso juga, angklung satu set, kemudian untuk olahraga ada matras tiga unit," lanjut paparnya.

Taryono belum merinci kerugian tersebut dalam rupiah.

Namun ia memberi gambaran dengan menyebut harga satu set meja kursi siswa seharga Rp 1,2 juta.

Jika dihitung, untuk kerugian meja kursi siswa sebanyak 32 saja, sudah sebesar Rp 38.400.000.

Baca Juga : Sedih, Api Membakar Bagian Mesin Honda Civic Turbo Yang Keren Ini

Kabid Bangunan Gedung Non Pemerintahan, Dinas Bangunan dan Oenataan Ruang, Buana Mahardika, menjelaskan kerugian gedung sekolah yang hancur itu.

Editor : Indra Aditya
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa