Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tepok Jidat! Dibolehkan Menginap, ABG Malah Bawa Lari Honda CBR

Indra Aditya - Kamis, 3 Januari 2019 | 15:20 WIB
Ilustrasi pencurian motor
Tribunnews.com
Ilustrasi pencurian motor

Otomania.com - Pepatah tua yang berbunyi air susu dibalas air tuba cocok untuk menggambarkan perbuatan LA (16), seorang ABG yang beralamat di Kampung 7 Ulu Dusun 1 Beringin Makmur II Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir.

Ia yang diterima menginap dikediaman temannya di Jalan Demak Rt.05 Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, malah mencuri.

Peristiwa bermula pada 16 Desember 2018 sekitar pukul 03.00. Saat itu, tersangka LA datang ke rumah kontrakan korban dengan alasan menumpang menginap.

Setelah pintu rumah dibuka oleh temannya bernama Riyan, tersangka lalu masuk kedalam rumah dan melihat ada beberapa teman yang dikenalnya, antara lain Difa Riski Pratama, Sony Sailendra dan satu orang lagi yang tidak dikenal oleh tersangka.

Baca Juga : Sepanjang Tahun 2018, Tercatat 154 Kasus Curanmor di Kota Bekasi

Selanjutnya, ketika korban dan teman-temannya tertidur, tersangka LA mengambil lima unit handphone milik korban dan teman-temannya, serta satu unit sepeda motor Honda CBR milik korban yang diletakkan di ruangan tamu.

Motor tersebut dibawa dengan cara didorong keluar dari dalam rumah, selanjutnya setelah agak jauh dari lokasi, motor tersebut dinyalakan.

Setelah itu, tersangka membawa sepeda motor tersebut bersama lima unit ponsel curiannya ke Palembang.

Sesampainya di Palembang, sepeda motor milik korban dijual kepada seorang laki laki seharga Rp 4 juta.

Sedangkan lima unit ponsel dijual oleh tersangka dengan harga bervariasi dan total mendapat uang dari penjualan ponsel tersebut seharga Rp2,170 juta.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa