Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bali Ke Bromo, Iconic Ride Rayakan Setengah Abad Vespa Primavera

Parwata - Selasa, 18 Desember 2018 | 14:11 WIB
Jejeran Vespa dalam Iconic Ride
Harry/Gridoto.com
Jejeran Vespa dalam Iconic Ride

Otomania.com - Kegiatan turing bareng dengan judul Iconic Ride diadakan oleh PT Piaggio Indonesia (PID) pada Senin dan Selasa (17-18/12/2018), didedikaskan untuk merayakan 50 tahun Vespa Primavera.

Iconic Ride menempuh rute dari dealer Vespa di Nusa Dua lalu menuju Gunung Batur-Kintamani yang ada di Bali, dan berakhir di Banyuwangi-Jawa Timur.

Melewati beragam jalan mulai dari perkotaan, pegunungan, hingga jalur antar kota, hari pertama menempuh total jarak tempuh kurang lebih 250 km.

Baca Juga : Ngebut Tak Terkendali Dan Hantam Motor, Isuzu Berakhir Di Dasar Sungai

Perjalanan hari kedua dengan rute Banyuwangi-Bromo, namun mengunjungi Baluran, untuk melakukan sesi foto serta mengeksplorasi motor-motor yang digunakan.

"Kenapa rutenya seperti ini karena Bali itu juga ikonik seperti produk kita. Kemudian jalur yang ada cukup menantang dengan berbagai kondisi jalan," kata Robby Gozal, PR & Communication Manager PID.

Dalam perjalanan ini banyak juga produk Piaggio Group lainnya yang bisa digunakan, mulai dari Moto Guzzi V9, Piaggio MP3 500 Bussiness, Vespa Sprint dan Primavera, Piaggio Medley serta Vespa GTS 300.

Baca Juga : Kondisi Curam Banget, Pikap Isuzu Terjun Ke Sungai Sulit Dievakuasi

Vespa GTS 300
Harry/Gridoto.com

Sempat juga menjajal Vespa GTS 300 ABS, yang merupakan varian tertinggi dari keluarga Vespa yang ada di Indonesia saat ini.

Mesin berkapasitas murni 278,3 cc dengan tenaga 20 Hp dan torsi 22 Nm, cukup menggoda memang. Wajar jika banderolnya mencapai Rp109 juta on the road (OTR) Jakarta.

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa