Liburan Jadi Nyaman, Pemerintah Tambah Pasokan BBM Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Parwata - Kamis, 13 Desember 2018 | 12:05 WIB
Ignasius Jonan Menteri ESDM RI yang juga alumni UNAIR saat memberikan orasi di Seminar Nasinal Kampus dan Revolusi Industri 4.0. (Dok. Unair)
Ignasius Jonan Menteri ESDM RI yang juga alumni UNAIR saat memberikan orasi di Seminar Nasinal Kampus dan Revolusi Industri 4.0. (Dok. Unair)

Otomania.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Memastikan selama libur Natal dan Tahun Baru pasokan BBM akan ditambah.

Penambahan pasokan ini difokuskan di pintu masuk dan keluar jalan tol serta daerah tujuan wisata.

"Menambah pasokan BBM selama libur Natal dan Tahun baru. Mungkin kalau selama periode Natal dan Tahun Baru, berdasarkan tahun lalu naiknya 7 hingga 8 persen, " ujar Ignasius Jonan, Rabu (12/12/2018).

Baca Juga : Suzuki Escudo Jadi TKP, Kunci Roda Hilangkan Nyawa Selingkuhan

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, penambahan volume BBM tersebut akan difokuskan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Terutama SPBU di jalur yang biasa dilalui masyarakat untuk berlibur. "Fokusnya pintu masuk dan keluar jalan tol. Sekarang Tol Trans Jawa sudah selesai, volume BBM di pintu masuk dan keluarnya ditambah," urainya.

"Kami yakin selama Natal dan Tahun Baru banyak orang bepergian melalui jalan Tol Trans Jawa," imbuhnya Selain itu, lanjutnya, fokus kedua adalah wilayah yang menurut prediksi akan dikunjungi atau dipadati wisatawan selama musim libur Natal dan Tahun baru.

Baca Juga : Satu Lagi Murid Valentino Rossi Gabung MotoGP, Siap Kalahkan Mentor?

Wilayah tersebut misalnya Yogyakarta atau Bali. "Lokasi wisata yang baru, Labuan Bajo misalnya, mungkin yang harus ditingkatkan pasok avtur, karena frekuensi penerbangannya akan bertambah. Jadi biasanya tempat wisata dan jalur tol," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemerintah Tambah Pasokan BBM di Pintu Tol dan Daerah Tujuan Wisata",


Editor : Indra Aditya
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa