Era Mobil Listrik di Depan Mata, Pertamina Cekatan Rilis Green Energy Station

Parwata - Senin, 10 Desember 2018 | 17:10 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan Green Energy Station
TRIBUNNEWS.COM/BRIAN
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan Green Energy Station

Otomania.com - Green Energy Station (GES) milik PT Pertamina (Persero) baru saja diresmikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Kehadiran GES, menjadi upaya Pertamina menjawab tantangan perkembangan industri energi, sekaligus mendukung pemanfaatan energi baru terbarukan yang juga tengah digenjot oleh Kementerian ESDM.

"Diharapkan ke depan seluruh SPBU Pertamina juga bisa menggunakan solar panel untuk penerangan," ujar Menteri Jonan di SPBU COCO Pertamina 31.12.902, Kuningan, Jakarta.

Jonan menjelaskan, beralihnya dunia otomotif global dari mesin bensin ke kendaraan listrik akan mengakibatkan pengurangan bahan bakar minyak yang saat ini menjadi bisnis Pertamina.

"Mobil listrik akan menjadi masa depan dunia, energi yang lebih ramah lingkungan," ujarnya.

(BACA JUGA: Diberi Peringatan Malah Lari, Pelor Polisi Bersarang di Dua Bandit Curanmor)

Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, Pertamina siap menghadapi disruption business dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke arah kendaran listrik.

Pertamina akan menghadirkan fasilitas pengisian listrik berbentuk GES dalam rangka mengembangkan Ekosistem Bisnis Kendaraan Listrik kedepan.

Nicke menjelaskan, GES akan memiliki 3 konsep, yakni Konsep Green dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Konsep Future dengan EV Charging Station, dan Konsep Digital yaitu MyPertamina.

"Kedepan GES diproyeksikan akan menjadi tempat untuk pengisian baterai EV serta tempat untuk swapping baterai yang didedikasikan untuk sepeda motor listrik kecil," ujar Nicke.

Editor : Indra Aditya
Sumber : Tribunnews.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa