Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Macet Semakin Parah, Pemkot Jakarta Timur Genjot Cari Solusi

Parwata - Sabtu, 8 Desember 2018 | 12:39 WIB
Petugas kepolisian dan dinas perhubungan mengatur lalu lintas, di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (12/6/2018).
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Petugas kepolisian dan dinas perhubungan mengatur lalu lintas, di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (12/6/2018).

Otomania.com - Memang permasalahan kemacetan menjadi salah satu fokus pemerintah Kota Jakarta Timur yang harus diselesaikan.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Ekonomi Pembangunan Dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Syofian Thahir, usai meninjau kondisi lalu lintas di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

“Masalah kemacetan lalu lintas harus diselesaikan secara bersama-sama, dengan itu saya mengajak aparatur terkait untuk mengendalikan dan mengawasi lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Pemuda ini secara maksimal,” ujar Syofian Tahir, Kamis (6/12/2018).

Peninjauan dan pengawasan lalu lintas di Kota Jakarta Timur sendiri, merupakan tindaklanjut dari hasil Rapat Pimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, terkait solusi mengurai kemacetan.

(BACA JUGA: Xenia Sundul Truk Bodi Terkoyak Tak Berbentuk, Kondisi Korban Tebak Sendiri)

Syofian mengatakan, kemacetan lalu lintas di kawasan Jalan Raya Pemuda hingga menuju Jalan Kayu Putih Raya ini disebabkan oleh adanya penyempitan jalan.

Baik, akibat infrastruktur pembuatan trotoar serta tali-tali saluran tidak cukup baik, sehingga terjadi genangan saat hujan deras.

“Hasil peninjauan ini nantinya akan kita koordinasikan dengan instansi terkait terutama PT Jakpro, dan akan segera kita laporkan kepada Pak Gubernur,” ujar Syofian Tahir.

Dirinya meminta kepada pihak Dirlantas Polres Metro Jakarta Timur, agar segera menindak tegas bagi perilaku kurang disiplin pengguna jalan.

(BACA JUGA: Akibat Tenaga Besar, Konsumsi BBM Motor MotoGP Setara Mobil Ini)


”Masih kita temukan pengguna jalan yang masih tidak mematuhi peraturan lalu lintas, saya minta untuk ditindak tegas,” ujar Syofian Tahir.


Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Masalah Kemacetan Jadi Salah Satu Prioritas Pemkot Jakarta Timur,

Editor : Indra Aditya
Sumber : Tribunjakarta.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa