Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Truk Oleng, Polres Daerah Ini Tambah Satu Kriteria Sasaran Razia

Ignatius Ferdian - Rabu, 31 Oktober 2018 | 10:00 WIB
Operasi Zebra 2018 Polres Gunungkidul
Tribun Jogja
Operasi Zebra 2018 Polres Gunungkidul

Otomania.com - Berkaca pada kecelakaan yang terjadi di Ngawen, Gunungkidul beberapa hari lalu, Polres Gunungkidul menambahkan prioritas dalam Operasi Zebra 2018.

Kecelakaan di Ngawen tersebut merenggut 4 korban meninggal dunia saat truk pengangkut orang dan rumput oleng dan alami kecelakaan.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Kasatlantas AKP Mega Tetuko, saat dihubungi, Selasa (30/10/2018).

"Ada tujuh tindakan priorotas seperti, tidak memakai helm, mengendarai dengan keadaan mabuk, tidak menggunakan sabuk keselamatan, berkendara dengan bermain HP, melampaui batas kecepatan, melawan arus, berkendara berlebih seperti boncengan tiga orang, pengendara di bawah umur," katanya.

(BACA JUGA: Di Jalanan Kosong, Truk Oleng dan Terguling, 4 Penumpang Tewas)

Tetapi mengingat di Gunungkidul beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan tunggal yang mengakibatkan empat orang tewas, maka Polres Gunungkidul menambahkan satu kriteria dalam tindakan prioritas.

"Kami menambahkan satu kriteria penindakan prioritas yaitu menggunakan kendaraan tidak sesuai peruntukkannya, seperti yang terjadi di Ngawen beberapa waktu lalu truk yang mengangkut orang kecelakaan sehingga memakan korban," katanya.

Ia mengatakan jika ada yang melanggar akan ditindak secara hukum dengan surat tilang sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Tujuan Operasi Zebra kali ini untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban lalu lintas," jelasnya.

(BACA JUGA: Muka Tak Berbentuk, Xenia Hancur Lebur, Adu Muka Lawan Truk Tronton)

Editor : Iday
Sumber : Tribun Jogja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa