Mobil Pemadan Kebakaran Anti Lemot, Bisa Ngacir Sampai 655 Km/jam

Ignatius Ferdian - Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:00 WIB
Hawaiian Eagle
dragtimes.ru
Hawaiian Eagle

Otomania.comMobil pemadam kebakaran memang harus cepat sampai ke lokasi kebakaran demi menyelamatkan nyawa orang yang mungkin saja masih terjebak di lokasi.

Jadi jangan heran kalau melihat mobil pemadam kebakaran yang terlihat seperti ugal-ugalan selonong asal potong jalur, naik trotoar, melawan arah, hingga menghantam mobil yang parkir.

Itu agar cepat sampai dan api bisa cepat dipadamkan.

Lain cerita kalau ngomongin mobil pemadam kebakaran yang satu ini, karena bukannya memadamkan api justru malah bisa bikin kebakaran.

(BACA JUGA: Tua Gaul, Truk Warisan Kakek Ini Pakai Pelek 20 Inci, Gaya Masa Kini)

Diberi nama Hawaiian Eagle, inilah pemegang rekor mobil pemadam kebakaran terkencang di dunia dengan top speed 655 km/jam.

Tapi memang ini bukan mobil pemadam kebakaran betulan sebab sudah pensiun dan dimodifikasi oleh pemiliknya dengan mesin jet.

Ceritanya bermula ketika Shannen Seydel, seorang pemadam kebakaran dari Hawaii, membeli sebuah truk pemadam kebakaran keluaran Ford tahun 1940.

Bertekad memiliki truk terkencang di dunia, Seydel membuang tangki air mobil pemadam kebakaran tersebut dan memasang dua mesin turbojet dari Rolls-Royce.

(BACA JUGA: Yamaha Byson Multifungsi, Jadi Alat Pemadam, Bisa Nyemprot Kencang)

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X