Asyik! Sudah 80 Persen Jadi, Tol Porong-Gempol Siap Dilewati Akhir 2018

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 20 September 2018 | 16:15 WIB
Tol Porong
Kompas.com
Tol Porong

Otomania.com - Usai terputus karena lumpur Lapindo, jalan tol Porong-Gempol sebagai relokasi tol Surabaya-Gempol pembangunannya dipercepat PT Jasa Marga.

Menurut Agung Widodo, Pemimpin Proyek Relokasi Surabaya Gempol, progres sampai 18 September 2018, pekerjaan fisik jalan tol ini telah mencapai 84,14%.

“Mulai dikerjakan Januari 2017 lalu. Diharapkan, jalan tol ini ditargetkan dilewati akhir 2018 mendatang,” ujar Agung melalui keterangannya, (20/9/2018).

Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani mengaku optimis proyek tersebut bisa selesai tepat waktu.

(BACA JUGA: DP Rp 17 Boyong Toyota Fortuner VRZ Bekas 2016, Harga Cash Segini)

Desi mengaku, hal ini merupakan program lanjutan yang dibangun Jasa Marga melalui Tim Proyek Pembangunan Jalan Tol Porong-Gempol di antara jalur lingkar Sidoarjo.

Jalan Tol Porong-Gempol merupakan relokasi dari Jalan Tol Surabaya-Gempol ruas Porong-Gempol yang ditutup sejak akhir tahun 2006 akibat peristiwa luapan Lumpur Lapindo.

"Mengingat pentingnya ruas ini, Jasa Marga memutuskan untuk memindahkan ruas yang terendam lumpur, bergeser sekitar 3 kilometer ke arah barat. Ruas yang dipindah itu memiliki panjang 6,34 kilometer," jelas Desi.

Untuk diketahui, jalan Tol Porong-Gempol merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan kota-kota utama di Jawa Timur, seperti Surabaya, Pasuruan, dan Malang.

(BACA JUGA: Lebih Murah Dari Dealer Resmi, Head Lamp Xpander Cuma Rp 2 juta Sepasang)

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X