Murah Ternyata, Servis Ringan Suzuki Inazuma Enggak Sampai Rp 200 Ribu

Fedrick Wahyu - Minggu, 15 Juli 2018 | 17:50 WIB
Suzuki Inazuma 250
Dok. Otomotifnet.com
Suzuki Inazuma 250

Otomania.com - Servis ringan secara berkala memang sangat dibutuhkan demi menjaga performa motor kesayangan.

Karena populasi motor dan bengkel resminya cukup sulit dijumpai, servis ke bengkel spesialis menjadi pilihan utama para pengguna Suzuki Inazuma.

Salah satu bengkel spesialis yang jadi rujukan komunitas dan pengguna Inazuma 250 adalah Satria Restoration yang berlokasi di Cinere, Depok.

Bagi pengguna yang berminat melakukan servis ringan, berapa sih biayanya untuk motor dua silinder SOHC dengan kapasitas 250 cc ini?

(BACA JUGA: Tips Sebelum Memboyong Suzuki Inazuma 250 ke Garasi, Bagian Kelistrikan Jangan Kelolosan)

"Untuk servis ringan Inazuma, kita kenakan biaya Rp 150 ribu, jawab Jaynur Rohim, owner Satria Restoration di Cinere, Depok (10/7).

Waktu servis ringan yang dianjurkan adalah setiap kelipatan 2.000 km atau 2 bulan, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Saat servis ringan, apa saja yang yang diperiksa?

"Karena sudah injeksi, motor pastinya kita check-up menggunakan Suzuki Diagnostic System, pengecekan dan pembersihan filter udara, busi, rantai, kampas rem serta ruang bakar jika diperlukan," ungkapnya.

(BACA JUGA: Cakep Nih Buat Turing, Meski Berhenti Produksi, Aksesori Resmi Suzuki Inazuma 250 Masih Dijual, Mulai Rp 50 Ribuan)

Tentu biaya diatas sudah termasuk ongkos ganti oli dan filter oli Suzuki Inazuma dan belum termasuk harga sparepart apabila ada penggantian.

Kalau berminat, bisa datangi langsung bengkel Satria Restoration di Jl. Cilobak IV No.39, Pangkalan Jati, Cinere, Depok atau dapat menghubungi nomor 0877-8237-3003.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa