Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkait Pemukulan Oleh Anggota DPR-RI di Jalur Busway, Polisi Periksa 2 Anggotanya Yang ada di TKP

Irsyaad Wijaya - Kamis, 21 Juni 2018 | 19:30 WIB
Ilustrasi pemukulan
Tribunnews.com
Ilustrasi pemukulan

Otomania.com - Setelah menerima laporan tindak kekerasan yang dilakukan anggota DPR-RI Fraksi PDI-P, Herman Hery ke warga pengemudi mobil, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan.

Pelapor bernama Rony Yuniarto Kosasih dan menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, pihaknya dalam tahap penyelidikan.

Selain meminta keterangan korban, polisi juga mengumpulan bukti serta meminta keterangan dua petugas lalu lintas yang saat itu melihat kejadian tersebut.

"Pelapor sudah melapor tanggal 11 Juni. Memang suasannya sudah mendekati Lebaran. tapi proses tetap kami lanjutkan dan saat itu kami masih minta hasil visum terhadap korban."

"Kami minta ke salah satu rumah sakit rujukan dan hasilnya baru selesai dua minggu. Selain itu juga dilakukan lidik-lidik, dan saksi termasuk juga katanya anggota satlantas yang sedang menghentikan kendaraan korban," kata Indra di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).

Polisi juga menelusuri apakah polisi melakukan pembiaran atas pengeroyokan seperti informasi yang disampaikan pengacara Ronny, Febby Sagita.

(BACA JUGA: Terkuak! Rencana Bos Yamaha MotoGP Duetkan Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli di Tim Satelit)

Indra mengatakan dari keterangan sementara Ronny, ia dipukul Herman saat berada di Jl Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Itu kan masih diduga, tetap kami kedepankan praduga tak bersalah. Tapi yang jelas proses kami lanjutkan," ujar Indra.

Herman Hery dilaporkan Ronny Yuniarto Kosasih atas dugaan pengeroyokan ke Polres Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Ronny, Febby Sagita menjelaskan, kejadian bermula saat Ronny, istrinya, dan dua anaknya yang berumur 3 dan 10 tahun ditilang polisi karena masuk ke jalur bus transjakarta di Jl Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Mobil Rolls Royce bernompol B-88-NTT yang dinaiki Herman berada tepat di belakang mobil Ronny, sama-sama masuk jalur bus transjakarta.

(BACA JUGA: Perkiraan Sementara All New Suzuki Jimny, Dijual Rp 200 Jutaan)

Editor : Iday
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa