Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ide Bagus, DPR Usulkan Beri Subsidi ke Pertalite dan Pertamax, Premium Biarkan Naik Tinggi

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 10 Juni 2018 | 14:00 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina, Pertamax dan Pertalite disulkan mendapat subsidi
Instagram @spbukriyan
Ilustrasi SPBU Pertamina, Pertamax dan Pertalite disulkan mendapat subsidi

Otomania.com – Anggota DPR memberikan usulan ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) agar memberikan subsidi ke BBM jenis Pertamax dan Pertalite.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan, pemerintah suatu hari nanti bisa saja mensubsidi BBM dengan kualitas bagus.

"Memang yang di Raker (Rapat Kerja dengan Komisi 7 DPR RI) kemarin usulannya DPR bagus, diterima dan sedang dibahas. Jadi someday ya, yang akan disubsidi itu BBM kualitas bagus, pertalite atau pertamax," ujar Djoko, Kamis (7/7/2018).

Menurut Djoko, jika susbsidi dialihkan ke BBM berkualitas bagus maka secara otomatis masyarakat bisa meninggalkan bahan bakar dengan kualitas jelek seperti Premium.

(BACA JUGA: Pro Kontra Istilah Tol Jokowi dan Non Jokowi, Ini Komentar Paling Menohok )

"Itu kan masyarakat tidak mau tahu jenisnya tapi harganya. Bagus juga itu usulannya. Jadi biarkan saja Premium dimahalin, jadi tidak ada yang beli, jadi belinya yang kualitas bagus. Ini lagi dibahas," katanya.

Lebih lanjut Djoko menjelaskan pemerintah berharap kebijakan subsidi BBM berkualitas bagus bisa dilakukan pada tahun depan. "Mudah-mudahan," sebut Djoko.

Di sisi lain, Pertamina menyambut baik jika pemerintah mau memberi subsidi BBM berkualitas bagus.

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Satdjito bilang, dengan adanya subsidi BBM berkualitas bagus maka seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati BBM berkualitas tinggi.

(BACA JUGA: Yamaha XMAX Dijuluki 'Kancil', Tugasnya Penuh Tantangan)

Editor : Iday
Sumber : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa