Kecelakaan Tunggal Akibat Sopir Mengantuk, Truk Kontainer Terguling dan Bikin Macet di Depan Pintu Tol Bekasi Barat

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 29 Mei 2018 | 14:00 WIB
Evakuasi truk kontainer yang terguling di exit tol Bekasi Barat, Selasa (29052018)
Tribunjakarta.com/Yusuf Bachtiar
Evakuasi truk kontainer yang terguling di exit tol Bekasi Barat, Selasa (29052018)

Otomania.com - Kecelakaan tunggal menimpa sebuah truk kontainer yang terguling di depan pintu keluar Tol Bekasi Barat, Selasa (29/5/18).

Dugaannya sang sopir mengantuk dan enggak bisa menguasai truk yang dibawanya saat berbelok.

Anggota Satlantas Polres Metro Bekasi, AKP Mujiyanto yang berada di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Truk bermuatan bahan logistik industri pabrik itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah Exit Tol Bekasi Barat menuju arah Pekayon.

(BACA JUGA: Viral! Video Pengguna Jalan Tol Tol Dimaki-maki Petugas Jasamarga Saat Berniat Isi Ulang E-Toll)

"Mobil dari dalam tol mengarah ke Pelatih dengan kecepatan sedang, tapi karena mungkin mengantuk sopir tidak mampu mengendalikan kendaraan dan berbelok terlalu tajam," ungkap Mujiyanto

Mobil truk kontainer bernomor plat B 9117 WX itu akhirnya terguling persis di depan Mega Bekasi, Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

"Ada orang, satu sopir dan satu kenek, dua-duanya selamat tanpa ada luka, mereka langsung dimintai keterangan dan segera melapor perusahaan tempat mereka bekerja untuk mengevakuasi mobil truk," ungkap Mujiyanto

Proses evakuasi berlangsung cukup lama, petugas dari Kepolisian dan Dishub Kota Bekasi dengan menggunakan alat berat pertama-tama mengevakuasi kepala truk terlebih dahulu lantaran posisinya mengarah ke tengah jalan dan menggangu arus lalu lintas.

(BACA JUGA: Jasa Marga Pasang Kamera CCTV Di Rest Area Jalur Mudik)

Setelah kepala truk berhasil dievakuasi, petugas kemudian melakukan evakuasi terhadap peti kemas yang posisinya terguling dekat bahu jalan.

Proses evakuasi sendiri berlangsung cukup lama, truk kontainer berwarna hijau itu akhirnya dapat dievakuasi sekitar pukul 10.30 WIB.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa