Toyota Umumkan Recall Lagi Buat Camry, Masalahnya Di Mana?

Fedrick Wahyu - Senin, 9 April 2018 | 19:40 WIB
Toyota lakukan aksi recall beberapa mobil mereka salah satunya Toyota Camry
Theindychannel.com
Toyota lakukan aksi recall beberapa mobil mereka salah satunya Toyota Camry

Otomania.com - Pabrikan otomotif Toyota, mengumumkan recall beberapa model mobilnya di Amerika Serikat. Hal ini terjadi karena ditemukan kecacatan pada vacuum pump.

Dilansir dari Autoevolution, Sabtu (7/4/2018), komponen tersebut disinyalir diproduksi secara tidak benar, akibatnya pengereman tidak maksimal dalam kondisi mendadak.

Mobil yang masuk daftar recall adalah Camry dan Highlander 2018, sedangkan model 2017 ada Sienna dan Tacoma. Lalu Lexus RX350 juga terkena imbasnya.

Untuk pasar Indonesia sendiri, SUV dari Lexus itu juga dipasarkan di dalam negeri. Bahkan, ada produk barunya yakni, RX350L awal Maret lalu.

(BACA JUGA: Lexus Seri RX Pertama dengan Akomodasi 7-Penumpang)

Lexus RX 350L, SUV mewah dengan 7 kursi penumpang
Istimewa
Lexus RX 350L, SUV mewah dengan 7 kursi penumpang

Produk ini termasuk model terlarisnya di Indonesia dan diimpor utuh dari Jepang. Tapi sampai saat ini, belum diketahui apakah model yang ada di Indonesia juga kena recall.

“Pada semua kendaraan yang terlibat, Toyota dan dealer Lexus akan mengganti pompa vakum dengan yang baru tanpa biaya kepada pelanggan. Semua pemilik akan menerima pemberitahuan melalui pos kelas satu pada akhir Mei 2018,” kata pihak Toyota dalam siaran resminya.

Penarikan yang melibatkan Camry sudah terjadi tiga kali tahun ini. Sebelumnya, Toyota mengumumkan penggantian mesin pada 1.730 unit Camry, kemudian menemukan ukuran piston mesinnya lebih besar dari spesifikasi.


Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa