Benar Nggak? Pantangan Isi BBM Kendaraan Selepas Tangki SPBU DIisi?

Irsyaad Wijaya - Minggu, 8 April 2018 | 07:30 WIB
Ilustrasi Truk Tangki isi BBM ke Tangki timbun
Instagram/@rebaixadosxtreme
Ilustrasi Truk Tangki isi BBM ke Tangki timbun

Otomania.com - Tak jarang banyak masyarakat yang beranggapan jika tangki timbun SPBU sedang diisi atau sehabis diisi dari truk tangki, pantang membeli buat kendaraanya. Alasannya kotoran akan naik dan bisa berdampak buruk pada kendaraan.

Lalu apakah benar mitos tersebut? Memjawab hal itu, Wawan Rustyawan, Specialist Process Development PT Pertamina (Persero) mengatakan anggapan itu tak benar!

"Sebenarnya itu sudah pasti mitos, kotoran pastinya tidak ada yang naik karena ada proses cleaning dulu yang biasanya disebut monthly cleaning," kata wawan dikutip dari GridOto.com (6/4).

Lebih lanjut Wawan menjelaskan, dispenser pengisian bahan bakar juga telah dipasang sebuah saringan kotoran. Hal itu untuk pastikan tak ada endapan kotoran yang ikut terbawa masuk ke tangki BBM mobil konsumen.

(BACA JUGA: Berapa Liter BBM Cadangan di Tangki Bahan Bakar Mobil?)

Bagaimana sekarang jelas, jika anggapan mengisi bahan bakar mobil saat tangki timbun diisi atau selepas diisi oleh truk tangki kotoran bisa ikut masuk tidak lah benar!


Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa