Teknologi Canggih, Helm Bisa Jadi Stop Lamp Motor

Irsyaad Wijaya - Kamis, 5 April 2018 | 16:40 WIB
Helm dengan fitur stop lamp
Autoevolution.com
Helm dengan fitur stop lamp

Otomania.com - Tak bisa dipungkiri, saat ini dunia otomotif semakin maju dengan hadirnya teknologi canggih. Salah satunya helm berikut ini yang dilengkapi dengan lampu dan bisa mengikuti irama laju motor.

Dilansir dari autoevolution.com, helm tersebut bisa difungsikan juga sebagai stop lamp yang bernama Brake Free. Perusahaan yang membuatnya yakni Brake Free Technologies yang ada di California, Amerika Serikat.

Dengan kata lain, ini adalah lampu rem portabel yang bisa terpasang di bagian belakang sebuah helm. Fungsinya sama sebagai isyarat ketika laju motor mulai melambat dan akan berhenti.

Cara kerjanya, lampu LED yang terpasang di bagian belakang helm tadi terkoneksi sinyal dengan sensor yang terpasang dan bisa membaca setiap gerakan motor. Koneksinya secara nirkabel, jadi tak perlu terhubung dengan sistem kelistrikan motor.

(BACA JUGA: Helm Canggih Gojek, Tapi Awas Terkecoh)

Dari pada penasaran tonton videonya di bawah ini:

 

A post shared by MotoTube® (@themototube) on


Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa