Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menanti Peluncuruan Motor Listrik Dari Honda, PCX Mesin Listrik?

Fedrick Wahyu - Kamis, 29 Maret 2018 | 18:34 WIB
Honda PCX mesin istrik yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017
Inddi Anggarawangsa/Otomotifnet
Honda PCX mesin istrik yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017

Otomania.com - Seperti diketahui kalau Honda Motor Company di Jepang pernah menampilkan Honda PCX bertenaga listrik di Tokyo Motor Show 2017. Namun, sampai saat ini Honda Indonesia belum terpantau melakukan tindakan lebih lanjut untuk motor listrik ini.

Meski begitu bukan berarti PT Astra Honda Motor (AHM) tidak berbuat apa-apa. Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan kalau 2016 lalu pihaknya sudah melakukan riset bersama akademisi Universitas Indonesia.

Pada 2017, hasil riset itu sudah disampaikan ke pemerintah. AHM sendiri berharap bisa meluncurkan motor listrik paling cepat akhir tahun ini.

(BACA JUGA: Motor Honda Rebut Banyak Gelar, All New PCX150 Jadi yang Terbaik)

"Kita lihat mudah-mudahan di penghujung tahun ini atau awal tahun depan kita bisa memperkenalkan teknologi EV di Indonesia," kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Tapi, Thomas belum bisa memastikan apakah peluncurannya nanti diikuti dengan produksi massal. Lantaran AHM masih melakukan evaluasi beberapa faktor, mulai dari kesiapan insfrastruktur sampai regulasi pemerintah.

"Kalau untuk desain kita sudah ada PCX. Tapi kita juga harus memperhatikan bagaimana infrastuktur yang harus disiapkan untuk konsumen, bagaimana pengelolaan limbahnya, bagaimana infrastruktur yang harus dibangun, dan regulasi pemerintah untuk produsen EV akan seperti apa," ujar Thomas.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa