Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lakukan Langkah Ini Jika Ragu dengan Meteran Dispenser SPBU

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Maret 2018 | 15:15 WIB
Ilsutrasi isi BBM
Tribunnews.com
Ilsutrasi isi BBM

Otomania.comSPBU 34-13501 Jl Raya Condet, Jakarta Timur tengah menjadi sorotan publik, karena mengisi bahan bakar Nissan Serena melebihi kapasitas tangki mobil. Namun, harusnya konsumen tak perlu khawatir serta ragu, jika merasa kurang yakin dengan meteran dispenser SPBU yang kita beli.

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kita bisa meminta pembuktian dengan bejana ukur yang tersedia di SPBU. “Kalau konsumen misalnya tidak merasa puas atau ragu, bisa minta klarifikasi langsung di tempat, dan bila perlu melakukan pengukuran dengan bejana ukur,” ujar Anjar dikutip dari Kompas.com, Selasa (27/3/2018).

“Karena memang tangki kendaran itu tak menjadi alat akur, kalau bicara bisa lihat bejana. Seharusnya SPBU memiliki atau menyiapkan bejana ukur yang sama-sama bisa kita lihat. Setahu saya, Pertamina berani menjamin meteran mereka,” jelas Anjar.

(BACA JUGA: Setelah Dites, Mesin Pompa SPBU Pengisi Nissan Serena Sampai 78 Liter Dinyatakan Standar)

Hal itu diperkuat juga dengam keterangan dari pihak Pertamina lewat akun resmi Twitter @Pertamina yang menuliskan himbauan. "Sekiranya ada keluhan terhadap takaran BBM, bisa meminta dilakukan pengecekan dengan 'bejana ukur'." tulisnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa