Bulan Depan, Skutik Bongsor Kymco Hadir di Indonesia

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Maret 2018 | 08:45 WIB
Kymco AK 550 harganya 300 jutaan
Kymco Australia
Kymco AK 550 harganya 300 jutaan

Otomania.com - Pabrikan motor asal Taiwan resmi mengenalkan skutik gambotnya di ajang Tokyo Motorcycle Show (TMCS), bernama Kymco AK 550, Jumat (23/3/18) lalu. Rencananya, skutik ini juga akan dibawa ke Indonesia dan dirilis sebagai pesaing dari Yamaha TMAX yang lebih dulu rilis.

Kabarnya Kymco AK 550 akan dipamerkan pada bulan April besok di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemungkinan besar di IIMS 2018. "AK 550 matic Kymco yang diandalkan untuk pasar matic cc besar tahun ini," kata Neo Chen, Presdir Kymco Indonesia, saat berada di TMCS.

Mesin yang diusungnya bertipe 2-silinder berkonfigurasi V, DOHC, 8 klep. Semburan tenaganya hingga 39,3 dk. Banderol yang ditawarkan diprediksi di atas Rp 250 juta.

"Harganya sekitar Rp 300 jutaan. Tapi harga fix akan ketahuan saat launching," ucap Neo yang berkantor di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

(BACA JUGA: Kymco Siap Lepas Skutik Listriknya untuk Dunia)

Teknologi lain yang disematkan yakni pada sistem pengereman yang sudah mengaplikasi Antilock Braking System (ABS) buatan Bosch. Kaliper depan sudah pakai lansiran dari Brembo.

"AK 550 termasuk tipe yang diterima pasar Eropa," sambung Neo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa