Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa yang Bikin Rossi Optimis Membalap Sampai Usia 40 Tahunan?

Donny Apriliananda - Jumat, 16 Maret 2018 | 13:50 WIB
Valentino Rossi masih dipercaya untuk memperkuat tim Movistar Yamaha sampai 2020
Twitter / @YamahaMotoGP
Valentino Rossi masih dipercaya untuk memperkuat tim Movistar Yamaha sampai 2020

Otomania.com - Karir MotoGP Valentino Rossi masih berlanjut. Itu setelah dirinya menandatangani kontrak lagi dengan Movistar Yamaha dengan durasi dua tahun. Artinya, The Doctor masih membalap hingga musim 2020 nanti.

Mari kita menghitung umur. VR46 memang tak muda lagi. Dia saat ini berusia 39 tahun. Jika ditambah dua tahun lagi, artinya Rossi akan (atau belum tentu) pensiun pada usia 41 tahun di 2020. Apa masih kompetitif?

"Ini bisa menjadi risiko (menjadi kurang kompetitif), iya. Namun jika saya mengikuti logika ini, saya pasti sudah berhenti enam, tujuh atau delapan tahun yang lalu," ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Kamis (15/3/2018).

(BACA JUGA: Valentino Rossi Masih Balapan di MotoGP Sampai 2020)

Rossi mengatakan masih punya motivasi dan merasa cukup sehat. Dirinya bahkan percaya, kalau masih ada pebalap lain yang akan mengikuti jejaknya.

"Saya pikir saya mungkin salah satu yang pertama mencoba untuk balapan di usia 40 tahunan. Mungkin semua pebalap lain yang berada di sini, mampu mempertahankan level teratas sampai mereka berusia 40 tahun,” kata Rossi.

Jika memang ada pebalap yang akan mengikuti jejaknya, Rossi sedikit memberikan tips jitu, tetap kencang balapan sampai umut 40 tahunan.

"Secara fisik, jika Anda kuat tentu bisa melanjutkan. Itu tergantung pada motivasi dalam hidup Anda. Jika Anda ingin melanjutkan, saya pikir semua orang bisa melakukannya,” ujar Rossi.

Valentino Rossi dua tahun lagi bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP
Twitter / @YamahaMotoGP
Valentino Rossi dua tahun lagi bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa