Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Predikat Mobil Murah, Tapi Peminat Susut Sepanjang Februari 2018

Irsyaad Wijaya - Kamis, 15 Maret 2018 | 16:15 WIB
LCGC Agya, Ayla dan Brio Satya
Trybowo Laksono
LCGC Agya, Ayla dan Brio Satya

Otomania.com – Tak sejalan dengan predikat namanya, mobil murah yang masuk kategori LCGC/ KBH2 ternyata penjualannya sepanjang Februari 2018 mengalami penyusutan. Minusnya sampai 16,22 persen.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatatkan penjualan nasional hanya 18.203 unit di segmen ini. Artinya, ada penurunan dari periode yang sama tahun 2017 yang bisa mencapai 21.727.

data penjualan mobil murah atau LCGC menurun sepanjang Februari 2018
Kompas.com
data penjualan mobil murah atau LCGC menurun sepanjang Februari 2018

Di segmen mobil murah ini, ada lima merek yang bermain. Mereka adalah Toyota, Daihatsu, Honda, Datsun, dan Suzuki. Toyota dan Daihatsu masing-masing punya dua produk.

Toyota Calya yang jadi juara mobil murah, terlaris sepanjang Februari 2018 terdistribusi sebanyak 4.679 unit dengan market share 25,70 persen. Meskipun juara, sebenarnya Calya alami penurunan dibanding Februari 2017 lalu yag terjual 8.861 unit.

(BACA JUGA: Harga LCGC Makin Mahal, Perlukah Ada Jilid 2?)

Urutan kedua diikuti oleh kembarannya yakni dari Daihatsu Sigra yang terpasok 3.990 unit dengan market share 21,92 persen. Sedangkan Brio Satya membuntutui tipis Sigra dengan perolehan angka 3.898 unit denhan market share 21,41 persen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa