Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Servis Ringan Skutik di Bengkel Resmi Honda, Yamaha, dan Suzuki

Fedrick Wahyu - Rabu, 14 Maret 2018 | 18:05 WIB
Ilustrasi servis motor matik di bengkel resmi
Tribunnews.com
Ilustrasi servis motor matik di bengkel resmi

Otomania.com - Jangan malas servis sepeda motor kalau memang dijadikan "kaki" atau tunggangan sehari-hari. Sebab, biaya perawatan servis ringan saja harusnya tak membebani kantong, alias murah.

Perawatan atau servis rutin, minimal servis ringan, dibutuhkan untuk mendeteksi komponen yang butuh penggantian, aus, atau rusak. Ini menghindari biaya lebih mahal ketika komponen tersebut rusak parah.

Ribut Wahyudi, Service Advisor Honda Bintang Motor, Cinere, Depok, mengatakan kalau untuk servis ringan matik Honda tidak sampai Rp 100.000. “Untuk ongkos jasa servis matik Honda Rp 70.000, belum termasuk oli,” kata Ribut.

Servis ringannya meliputi pemeriksaan aki, penyetelan handel gas, periksa kelistrikan, kondisi pengereman, membersihkan busi, memeriksa atau pembersihan saringan udara, periksa tekanan ban, dan periksa sistem injeksi.

(BACA JUGA: AHM Ciptakan Aplikasi Kekinian Untuk Booking Jasa Servis)

Di bengkel resmi Yamaha, biaya servis ringannya sedikit lebih murah dari Honda. “Kalau servis ringan saja jasanya untuk matik Maxi seperti NMAX itu Rp 65.000. Matik biasa seperti Mio series Rp 50.000,” ucap Muhamad Jaji, Service Advisor Yamaha Harapan Motor, Depok.

Sedangkan di bengkel resmi Suzuki, lebih murah lagi dibanding dengan Yamaha dan Honda. “Biaya jasa servis ringan matik Suzuki sekitar Rp 45.000-an, belum termasuk dengan oli,” bilang Dudin Badrudin, Service Advisor Suzuki Mahkota Inti Sejahtera, Depok.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa