Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dorna Sports Isyaratkan Indonesia Bisa Gelar MotoGP, Syaratnya Ini

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Maret 2018 | 16:20 WIB
Salah satu Seri MotoGP di Qatar
MotoGP.com
Salah satu Seri MotoGP di Qatar

Otomania.com - Dorna Sports sebagai pemilik ajang balap MotoGP dan Superbike kembali mempertimbangkan Indonesia sebabai salah satu tuan rumah di Asia. Hal itu karena ada kaitannya dengan fans di Tanah Air dengan antusiasmenya yang tinggi.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Indonesia sendiri juga mendukung dan tengah merencanakan wacana tersebut agar bisa jadi tuan rumah ajang balap tersebut. Tapi keinginan itu tak mudah terealisasi, karena ada beberapa persoalan, salah satunya ada negara lain yang juga ingin menyelenggarakan MotoGP juga.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpelata. "Pastinya ada banyak negara berminat. Faktanya, ada daftar tunggu bagi mereka untuk mengadakan MotoGP," tutur CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, dikutip dari Motofan.

Negara pesaing Indonesia yang sudah ajukan tawaran untuk gelar MotoGP diantaranya Brasil, Meksiko, China, India, dan Kazakhstan.

(BACA JUGA: Race MotoGP Kurang Dua Minggu Lagi, Simak Jadwal Lengkapnya)

Sebagai siasat untuk merealisasikan tawaran tersebut, Carmelo menyebut bahwa seri MotoGP tetap tak akan lebih dari 20 Seri. Itu artinya bakal ada satu Seri Grand Prix yang di-drop.

"Jadi ketika kontrak dengan suatu sirkuit berakhir, kami akan memperkenalkan beberapa lokasi baru di kalender balapan," terang Ezpeleta.

Mungkin saja, salah satu sirkuit yang dimaksud adalah di Indonesia yang berkesempatan sebagai tuan rumah. Jika Indonesia ingin menyelenggarakannya, ada baiknya pemerintah mendukung sarana dan prasarana pendukung gelaran MotoGP berstandar Internasional.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa