Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akankah Datsun Cross Dijejali Mesin Berkapaitas 1.600 cc?

Irsyaad Wijaya - Senin, 12 Maret 2018 | 10:43 WIB
Datsun Cross
Nabiel Giebran
Datsun Cross

Otomania.com - Datsun Cross awal 2018 lalu resmi dihadirkan ke Tanah Air dengan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc. Hal itu diklaim pihak Datsun Global sebagai yang paling pas di Indonesia.

Padahal di Rusia, produk sedan on-Do dan Hatchback mi-Do diberikan pilihan dengan mesin 1.600 cc. Selain itu, untuk pasar lainnya di India ada dua pilihan mesin yakni berkubikasi 800 cc dan 1.000 cc untuk Redi-GO.

Datsun Cross dikatakan sebagai pionir produk yang sudah dibekali dengan sistem transmisi matik CVT bermesin 1.200 cc. Jantung ini juga sebelumnya lebih dulu dipakai GO, GO+, Nissan March. Kesemuanya dijejali dengan dapur pacu berkode HR12DE.

“Sejauh ini kami tidak punya rencana, jadi menurut kami basis yang cocok adalah 1.2L,” kata Bos insinyur Datsun global, Nobuyuki Kawai, di Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

(BACA JUGA: Harga Resmi Datsun Cross Lebih Murah dari Perkiraan)

Crossover Datsun ini sama dengan pendulunya Datsun GO+ yang punya kapasitas 7 penumpang. Perbedaan keduanya ada di fitur dimana Cross sudah dibekali dengan auto light dan follow me home, Anti-lock Braking System (ABS), parking sensor, immobilizer, keyless alarm, Vehicle Dynamic Control (VDC).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa