Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengukur Kenyamanan Jok Baris Kedua dan Ketiga Mitsubishi Xpander

Irsyaad Wijaya - Kamis, 8 Maret 2018 | 07:45 WIB
Jok tengah Mitsubishi Xpander
KompasOtomotif
Jok tengah Mitsubishi Xpander

Otomania.com — Mobil segmen Low MPV biasanya dibeli orang karena bisa berfungsi sebagai "mobil keluarga besar". Hal itulah yang membuat mobil di kelas ini harus nyaman, terutama kelegaan di jok baris kedua serta ketiga.

Menjadi poin tambahan jika posisi jok baris ketiga bisa diduduki orang dewasa dan masih lega. Pasalnya kebanyakan mobil saat ini tak terlalu memperhatikan fungsi baris ke-3, dan umumnya hanya bisa dirasa nyaman oleh anak yang punya tinggi badan di bawah 150 cm.

Rasa nyaman didapat saat duduk di jok kedua Mitsubishi Xpander
KompasOtomotif
Rasa nyaman didapat saat duduk di jok kedua Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander, salah satu Low MPV terbaru yang jadi idola saat ini, memberikan ruang kabin di baris kedua dan ketiga yang berbeda kenyamanannya. Posisi jok baris kedua masih terasa lega dan nyaman karena kaki dan paha bisa sejajar.

(BACA JUGA: Beli Mitsubishi Xpander Sekarang, Harus Antre Berapa Lama?)

Tak hanya itu, ditunjang juga sandaran badan yang bisa diatur sesuai kebutuhan penumpang. Dan juga jok juga bisa diatur maju-mundur untuk atur kelegaan baris ketiga.

Rasa nyaman kurang didapat untuk orang dewasa saat berada di jok ketiga
KompasOtomotif
Rasa nyaman kurang didapat untuk orang dewasa saat berada di jok ketiga

Pengaturan maju mundur tersebut bisa mencari posisi yang pas, bisa disesuaikan dengan keinginan kelegaan jika isi penumpang jok ketiga orang dewasa dengan tinggi 150-200 cm.

Tapi, posisi baris ketiga rasanya kurang nyaman, pasalnya posisi paha dan kaki tak bisa sejajar (paha agak terangkat) Posisi seperti itu bisa buat penumpang cepat lelah. Hal itu karena tinggi jok yang beda.

Jok baris ketiga memang difokuskan untuk ruan ban cadangan yang ada di bawah lantai belakang. Tapi, memang rata-rata jok baris ketiga seperti ini posisinya, bahkan di hampir semua mobil.

Untungnya, Xpander memiliki kenyamanan yang sangat baik, terutama soal kekedapan kabin yang bisa dibilang terbaik di kelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa