Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Motor Awet Kinclong? Coba Praktikkan Hal Sederhana Ini

Fedrick Wahyu - Senin, 5 Maret 2018 | 10:25 WIB
Poles motor biar makin kinclong.
Otomotifnet
Poles motor biar makin kinclong.

Otomania.com - Warna cat motor selalu mengilap bisa jadi impian pemilik motor. Bahkan, kebanyakan orang sering membersihkan dan memoles sendiri bodi motornya meski kotor sedikit saja.

Untuk memoles bodi motor, biasanya digunakan cairan pengilap yang banyak dijual di pasaran. Padahal, menurut Iskandar, pemilik bengkel R3 Painting di Bilangan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, hal itu tak boleh dilakukan terlalu sering.

Memoles motor memang bagus, tapi kalau terlalu sering bakal membuat lapisan pernis pada bodi motor menipis. Teknik memolesnya pun tak boleh sembarangan. Salah sedikit malah bikin cat makin kusam.

"Kalau enggak bisa molesnya malah bikin buram karena zatnya itu," kata Iskandar.

(BACA JUGA: Bukan Sekadar Aksesori, Jalu Setang Berfungsi Krusial buat Pengendara)

Jika warna cat motor sudah terlanjur kusam, gunakan kompon untuk membuatnya mengilap lagi. Namun, usahakan dilakukan oleh orang yang berpengalaman.

Menurut Iskandar, jangan langsung dilap kalau ada debu yang menempel pada bodi motor guna mencegah risiko bodi motor tergores debu yang kasar. Sebaiknya siram dulu dengan air bersih supaya debu atau pasirnya hilang dulu, baru bisa dilakukan pengelapan.

(BACA JUGA: Aki Motor Sering Tekor, Bisa Gara-gara Kiprok)

Satu lagi, sebisa mungkin hindari meletakkan motor di bawah terik matahari langsung, karena bisa membuat warna motor cepat memudar.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa