Vietnam Bisa Selenggarakan F1 di Asia Tenggara Selain Singapura

Irsyaad Wijaya - Senin, 26 Februari 2018 | 13:05 WIB
Sebastian Vettel cetak kemenangan pertama dalam kariernya di F1 ketika bersama  tim Toro Rosso
Twitter / @ToroRosso
Sebastian Vettel cetak kemenangan pertama dalam kariernya di F1 ketika bersama tim Toro Rosso

Otomania.com - Ajang balap Formula 1 musim 2018 sebentar lagi bakal bergulir. Untuk saat ini, tuan rumah di Asia Tenggara hanya Singapura, setelah Malaysia menyatakan mundur dari penyelenggaraan karena biaya tak sebanding dengan animo penonton.

Namun, pada 2020 mendatang, Singapura bisa punya teman, negara di Asia Tenggara yang menggelar ajang balap jet darat tersebut. Negara yang digadang-gadang adalah Vietnam, seperti yang dikatakan Bernie Ecclestone, mantan Chief Executive Officer Formula 1.

"Kupikir balapan bisa digelar di jalan raya Ho Chi Minh, Vietnam," tutur pria berusia 87 tahun tersebut dikutip dari Channel News Asia.

Dirinya hanya memberikan prediksi dan gambaran, melihat peluang besar tersebut, tapi belum ada kesepakatan antara pihak F1 dan negara Vietnam. "Pemerintah Vietnam mau membayar jumlah banyak untuk promosi dengan menjadi tuan rumah Grand Prix," lanjut Ecclestone.

(BACA JUGA: Ini Mobil Ferrari F1 untuk Musim 2018)

Sebelum Vietnam, sebenarnya Thailand dilirik penyelenggara, karena punya sirkuit baru di Buriram. Tapi sayangnya tak ada kesepakatan yang memuaskan dari hasil diskusi.

Peluang Vietnam besar karena sudah jadi target beberapa sponsor F1. "Vietnam sudah menjadi pasar penting bagi beberapa sponsor global seperti bir Belanda Heineken," ujar pria asal Inggris ini.

Tapi peluang ini buka tanpa kendala dan rintangan. Pasalnya, jumlah balapan yang digelar F1 sudah cukup banyak. Terlebih banyak negara yang berantusias ingin menggelar ajang balap bergengsi tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa