Ingat, Piaggio dan Vespa Itu Beda

Irsyaad Wijaya - Rabu, 21 Februari 2018 | 19:00 WIB
Dealer Dwi Pratama jadi dealer Piaggio Vespa di Kabupaten Bogor
Faisal/GridOto.com
Dealer Dwi Pratama jadi dealer Piaggio Vespa di Kabupaten Bogor

Otomania.com - Pasti banyak yang beranggapan jika merek otomotif asal Italia Piaggio sama dengan Vespa. Faktanya kedua brand itu ternyata berbeda, meskipun sama berada di bawah Piaggio Group.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Marco Noto La Diega, Presiden Director PT Piaggio Indonesia yang mengatakan bahwa Vespa adalah skuter yang penuh dengan nilai seni. "Vespa itu kendaraan komuter yang gaya," tutur Marco.

Perbedaan keduanya terlihat dari desain bentuknya, Vespa lebih condong ke klasik, dan style Vespa itu bagian dari sejarah. "Makanya garis desain produk Vespa di Indonesia masih mempertahankan desain yang sudah ada sejak tahun 1970-an," tambah Marco.

(BACA JUGA: Mungkinkah Aprilia RS150 Masuk Indonesia? ini Tanggapan Piaggio)

Bisa terlihat gaya klasiknya, dari desain bodinya yang juga menjadi rangka, maka terlihat klasik. "Jadi rangkanya menyatu dengan bentuk body dan desainnya," ujar Ekky sales PID dikutip dari GridOto.com.

Nah, berbeda hal dengan Piaggio yang lebih menonjolkan sisi kenyamanan yang modern. "Piaggio ingin menjadi pilihan transportasi pintar bagi masyarakat urban," jelas Marco.

Marco juga memberikan contoh salah satu produk Piaggio yang syarat akan kenyamanan yakni, MP3 500 LT Business. "Coba lihat bentuknya, dua ban di depan membuat pengendaranya nyaman dan enggak usah turun kaki saat lampu merah," sambung Marco.

Sudah nemu benang merahnya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa