Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemilik Civic Turbo Overheat Tuntut Ganti Rugi Lebih Rp 1 M

Fedrick Wahyu - Jumat, 2 Februari 2018 | 07:05 WIB
Ilustrasi mesin Honda Civic Turbo
Ilustrasi mesin Honda Civic Turbo

Otomania.com - Pemilik Honda Civic Turbo yang mengalami overheat dan ganti mesin, Eko Agus Sistiaji, akhirnya mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (1/2/2018).

Hal itu pun dibenarkan oleh salah satu kuasa hukumnya, Dr. David Maruhum L. Tobing, SH. "Benar kami telah daftarkan gugatan ini ke pengadilan. Nomor gugatannya 69/Pdt.G/2018/PN.JKT.Ut," jelas Dr. David Tobing.

Menurutnya, gugatan ini diajukan karena pihak Honda dirasa tidak mempedulikan hak konsumen untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan mobil Honda.

(BACA JUGA: Jawaban Honda Atas Kasus Civic Turbo Overheat dan Ganti Mesin)

"Dalam beberapa pertemuan dengan Honda, tuntutan tersebut ditolak oleh pihak Honda," jelas David.

Menurut David, ada 2 pihak yang digugat dalam gugatan ini.

"Pertama PT Honda Prospect Motor (HPM) yang beralamat di Jl. Gaya Motor 1, Sunter II, Jakarta Utara. Sedangkan tergugat kedua adalah PT Triwarga Dian Sakti, dealer Honda di Bekasi," katanya.

Dalam gugatan tersebut, penggugat menuntut pihak Honda mengganti Civic Turbo miliknya dengan unit baru yang spesifikasinya sama. Kemudian, membayar sisa angsuran sebesar Rp 277 juta. Ketiga membayar ganti rugi sebesar Rp 5 juta dan terakhir kerugian imateril sebesar Rp 960 juta.

(Baca Juga: Curhatan Pemilik Honda Civic Turbo yang Overheat Dan Ganti Mesin

Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan bahwa dirinya hanya mengurus mengenai persoalan teknis kerusakan. "Untuk masalah hukum biar legal kami saja yang akan melakukannya," ucapnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa