Ini Ilmu Berharga Builder Indonesia yang Didapat dari Italia

Donny Apriliananda - Kamis, 1 Februari 2018 | 17:45 WIB
Builder Indonesia di Italia
Builder Indonesia di Italia

Otomania.com – Berbekal pengalaman selama di Italia, kini para builder Tanah Air yang tergabung dalam Suryanation Motorland punya banyak modal inspirasi dalam membuat karya sepeda motor kustom.

Tidak hanya sekadar membuat karya, ilmu baru pun banyak diperoleh mereka. Contohnya, seperti Siar, pemenang Best of The Best asal Medan yang mengaku banyak mendapat pelajaran berharga selama perjalanan ke negeri pizza. 

“Yang jelas banyak mendapat ilmu baru, mulai dari mengelola sebuah workhshop, mengoptimalkan mesin dan alat-alat yang kita punya sampai dengan konsep dalam membuat sebuah motor,” ucap Siar, dalam siaran resmi Suryanation Motorland, Rabu (31/1/2018). 

Selain menghadiri Motor Bike Expo, para peserta juga berkunjungan ke pabrik Moto Guzzi, Ducati Museum, dan beberapa builder lokal Italia seperti Gallery Motorcycle, Officine Marine dan South Garage sudah menginspirasi beberapa pemenang untuk membangun sebuah motor.

(Baca Juga: Cerita Builder Lokal Curi Inspirasi dari Italia)

Builder Indonesia di Italia
Builder Indonesia di Italia
“Selama perjalanan saya sudah mendapatkan konsep untuk motor yang akan saya bangun selanjutnya. Melihat beberapa motor yang ada di pabrik Moto Guzzi dan juga Ducati Museum menambah pengetahuan dalam dunia roda dua,” kata Syahrir, Pemenang Best of The Best Makassar. 

Tiga motor kustom berbasis Harley-Davidson hasil garapan anak bangsa juga terbukti mampu bersaing di Italia. Iconic Bike “The Trident” buatan M Yusuf Adib yang berkolaborasi dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi, mendapat dua penghargaan sekaligus, yakni Premio Spesial Prize dari Lowride Magazine dan Pick Magazine Award Motor Bike Expo 2018.

(Baca Juga: Ketika Builder Indonesia Timba Ilmu di Markas Moto Guzzi)

Sementara dua motor milik Lufti Ardika “Skutt” dan Andika Pratama ‘The Stone” masuk dalam 10 besar motor terbaik di Motor Bike Expo. Bahkan The Stone keluar sebagai juara tiga di kelas Custom Chrome Special yang merupakan salah satu kelas bergengsi di Motor Bike Expo 2018. 

Prestasi ini membanggakan karena baru pada kali ini ada motor dari Indonesia yang berpartisipasi di acara Motor Bike Expo dan bahkan langsung mendapatkan penghargaan. 

“Pengalaman yang didapat selama di Italia semoga bisa jadi inspirasi membuat karya selanjutnya. Mereka sudah melihat bagaimana industri kustom makin tumbuh di Eropa, dan kita berharap industri kustom juga bisa semakin besar di Indonesia” ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa