Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa Ferrari Pakai Logo Kuda Jingkrak?

Fedrick Wahyu - Rabu, 17 Januari 2018 | 08:35 WIB
Alasan logo Ferrari memakai Kuda Jingkrak
www.motortrend.com
Alasan logo Ferrari memakai Kuda Jingkrak

Otomania.com - Logo tiap pabrikan mobil biasanya punya cerita. Salah satu logo yang terkenal dan menjadi sangat ikonik adalah "Kuda Jingkrak" milik Ferrari.

Lalu bagaimana kisahnya sampai kuda menjadi logo mobil Ferrari ini? Logo Ferrari ternyata dicetuskan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Countess Paolina.

Ceritanya, Enzo Ferrari bertemu dengan ibu seorang pilot Perang Dunia I, Francesco Baracca pada tahun 1923. Lalu Ibu Barraca menyarankan Enzo untuk menaruh lambang kuda pada mobil yang dia pakai.

(BACA JUGA: Masih Soal Pajak, Ketua Klub Ferrari Beber Anggotanya yang Tidak Taat)

Saat itu karir Enzo Ferrari sebagai pebalap memang sedang naik daun. Ibu Barraca berharap Enzo akan diliputi oleh keberuntungan dengan adanya lambang kuda itu.

Lambang kuda yang dimaksud itu ada pada pesawat tempur yang digunakan oleh Francesco Baracca selama perang dan membuatnya jadi pahlawan Italia.

(BACA JUGA: Disorot Soal Pajak oleh Gubernur DKI, Pemilik Ferrari Angkat Bicara)

Enzo pun menuruti saran itu dan menaruh lambang kuda dengan background warna kuning. Sejak saat itu Ferrari dan lambang kuda jingkrak pun seperti dua elemen yang tidak bisa dipisahkan.

Saat ini Ferarri menjadi salah satu lambang perusahaan mobil paling ikonik di dunia. Sebab saat membahas soal Ferrari, pasti akan langsung teringat dengan lambang kuda jingkrak.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa