Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yayama R6 Ceking dan Cingkrang Pemancing Tawa

Irsyaad Wijaya - Kamis, 11 Januari 2018 | 18:00 WIB
Tampilan depan Yayama R6
blogs.yahoo.co.jp
Tampilan depan Yayama R6

Otomania.com - Judul di atas bukan typo atau salah ketik/ penulisan. Anda membacanya dengan benar, "Yayama R6", bukan Yamaha R6. Ini adalah motor buatan China yang sedang "berusaha keras" menirukan moge garpu tala.

Dari mereknya saja, bisa jadi ada yang ingin tertawa, atau sedang menahan tawa saat ini. Produsen ingin motornya sepintas mirip Yamaha, atau sekilas dibaca "Yamaha" dan sedikit dipakai sebagai upaya mengecoh orang.

(BACA JUGA: Apa Jadinya Jika Mesin Berdiri Digabung Dengan Mesin Tidur?)

Kesan pertama soal nama saja sudah aneh. Lalu beranjak dengan memperhatikan sosoknya, tetap ada rasa yang sama aneh. Kesannya cungkring, ceking, cingkrang, atau apalah itu yang menggambarkan desain dan tongkrongan kaki tak proporsional.

Merek ini pun punya tagline yang tak kalah seru, yakni "Produce by sport". Mungkin maksudnya, motor ini lahir dari aura sport yang kental.

dengar namanya sudah aneh apalagi bentuknya
blogs.yahoo.co.jp
dengar namanya sudah aneh apalagi bentuknya

Sekilas, tampilannya mirip superbike dari produsen Jepang Yamaha R6 dengan body yang besar, pelek lebar, double disc di depan, hingga suspensi upside-down.

(BACA JUGA: Jualan Moge Bilangnya Yamaha V-Ixion Modif)

Tidak dengan mesinnya. Yayama R6 ini hanya dibekali mesin 150cc berpendingin udara yang membuat fairing-nya terlihat tak serasi dan aneh. Di belakang juga seperti banyak ruang kosong, tak berisi, alias ceking.

Tapi ini mungkin soal selera. Bagaimana dengan Anda?

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa