Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa Yamaha Pakai Logo Garpu Tala?

Irsyaad Wijaya - Senin, 8 Januari 2018 | 17:45 WIB
Logo 3 Garpu Tala Yamaha
GridOto
Logo 3 Garpu Tala Yamaha

Otomania.com - Setiap merek otomotif memiliki ciri khas dengan logo. Jika Honda punya kebanggan sayap mengepak, Suzuki huruf S, maka Yamaha punya logo garpu tala.

Garpu tala adalah alat untuk mencari nada awal, bias dipakai para pemusik. Lalu, apa alasan Yamaha menggunakan logo itu? Dan apa kaitannya dengan otomotif?

Setelah ditelisik di sejumlah catatan, logo tersebut memiliki arti dan kandungan filosofi tersendiri. Tentu saja pemilihan logo ini bukan tanpa makna.

Sebelum membuat sepeda motor, Yamaha dikenal sebagai perusahaan pembuat alat musik sampai sekarang. Seperti yang sering dilihat pada produk alat musik gitar, piano, pianika, drum dan lain sebagainya.

(BACA JUGA: Logo F1 Makin Futuristik, Tapi Apa Artinya?)

alat musik pianika bermerek Yamaha
bukalapak
alat musik pianika bermerek Yamaha

Barulah sekitar tahun 1955, Yamaha mulai memproduksi sepeda motor pertamanya. pada motor pertamanya tersebut, Yamaha menempelkan logo garpu talanya.

Logo tersebut memiliki ilmu filosofi "Kando" yang berarti "menyentuh hati konsumen". Karenanya, Yamaha pernah menggunakan tagline "Touching Your Heart". Itu bermakna sama dengan arti filosofis garpu tala.

Sebelumnya, Yamaha telah lebih dari satu abad mempraktikkan filosofi itu dalam keahliannya membuat alat musik.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa