Pernah Terbayang Beli Mobil Pake Uang Receh? Ini Kisah Nyata

Irsyaad Wijaya - Selasa, 2 Januari 2018 | 16:44 WIB
Pengusaha asal Tiongkok bayar DP BMW pakai koin
Istimewa
Pengusaha asal Tiongkok bayar DP BMW pakai koin

 

Otomania.com - Bagi pengusaha kaya sudah hal biasa jika membeli mobil dengan cara transfer. Atau, sudah mahfum pula jika banyak orang yang membeli dengan cara kredit.

Tetapi, lain cerita dengan yang terjadi di Negeri China ini. Seorang pengusaha berniat membeli mobil dengan menggunakan uang receh atau koin. Pria ini membayar uang muka mobil asal pabrikan Jerman yaitu BMW dengan menggunakan koin.

Harga mobil yang dibelinya 400.000 Yuan, atau jika dikurskan rupiah sekitar Rp 833 juta. Namun sayang, tidak dijelaskan, BMW model apa yang dibeli oleh pengusaha itu.

(BACA JUGA: Biaya Servis Mobil Polisi di Negara Ini Sampai Miliaran Rupiah)

Pembayarannya menggunakan metode kredit, dengan membayar uang muka alias down payment/ DP sekitar 70.000 Yuan atau setara Rp 145 jutaan, menggunakan uang koin.

Meskipun membayar uang muka pakai uang koin, diler BMW itu pun tidak menolak. Namun, butuh waktu cukup lama untuk menghitung sampai selesai.

Pria itu mengaku menabung selama beberapa tahun, sampai akhirnya terkumpul sebanyak itu. Koin yang dia miliki terdiri dari lima pecahan mata uang Yuan.

Kebayang bagaimana para karyawan menghitung satu-satu koin tersebut?
langsung simak videonya.


Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa