Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Teknologi, Hyundai Siapkan Amunisi Ini Pada Mobil Barunya

Irsyaad Wijaya - Rabu, 27 Desember 2017 | 17:15 WIB
Hyundai motor company bakal sematkan speaker pintar di produk barunya awal tahun 2019
pulse.ng
Hyundai motor company bakal sematkan speaker pintar di produk barunya awal tahun 2019

Otomania.com - Produsen mobil saat ini bersaing dengan cara saling mengembangkan teknologi. Pembuktian pun dilakukan produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai.

Merek ini berencana menyematkan fitur speaker pintar pada setiap mobil mulai 2019. ini adalah teknologi untuk mengaktifkan perintah-perintah seperti mengendalikan suhu atau sunroof, penunjuk jalan, dan mencari informasi serta beberapa kemampuan lainnya hanya dengan suara seperti "hai Hyundai".

Hebatnya lagi, speaker tersebut bisa merespons dua perintah sekaligus. Teknologi ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing Hyundai juga di sektor connected car.

Hyundai mengembangkan teknologi ini bersama dengan SoundHound, perusahaan asal Amerika Serikat yang membuat aplikasi untuk memungkinkan pengguna mengidentifikasi dengan dengungan, siulan, dan musik.

(BACA JUGA: Diskon Besar Mobil-mobil Sepanjang 2017)

SoundHound saat ini punya spesialisasi, yaitu pengenalan suara dan AI (artificial intelligence). Hyundai dan SoundHound sudah menjalin kerjasama sejak 2012.

Rencananya, pengenalan fitur terbaru Hyundai ini dilakukan pada awal 2018 di Las Vegas, Amerika pada ajang Consumer Electronic Show (CES), pameran elektronik terbesar di dunia.

Merek lain yang akan mengadopsi teknologi serupa yaitu Toyota, yang sudah bekerjasama dengan Line untuk megadopsi speaker pintar "Clova". Selain itu Ford juga ikut mengadopsi fitur canggih ini yang akan terkoneksi ke smartphone.

Mereka juga bekerjasama dengan Ford Motor dan beberapa perusahaan lain, untuk mengembangkan sistem yang menghubungkan perangkat mobil dan smartphone.

(BACA JUGA: Masih Pentingkah Cek Kendaraan Lagi Pasca Liburan ke Luar Kota?)

Fungsi sistem tersebut akan ditingkatkan dengan menggunakan AI. Sopir nantinya dapat membuka kunci kendaraan dan mengontrol suhu di dalam kendaraan sebelum masuk ke mobil hanya dengan suara

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa