Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diskon Besar Mobil-mobil Sepanjang 2017

Donny Apriliananda - Rabu, 27 Desember 2017 | 08:45 WIB
All New Ford Everest
All New Ford Everest

Otomania.com - Diskon masih jadi perangsang utama penjualan mobil di Indonesia. Sepanjang 2017, potongan harga diberikan masing-masing produsen otomotif dengan nominal berbeda-beda, tergantung kebijakan diler.

Yang bikin penasaran adalah, sebesar apa diskon yang diberikan diler? Simak riwatnya. Sekitar Januari 2017, beberapa diler Ford menjual beberapa model, seperti Everest, hingga Fiesta. Potongan harga cukup besar, yaitu dari Rp 80 juta sampai Rp 100 jutaan.

Diskon ini diberikan sebagai penghabisan stok, karena Ford saat itu sudah memastikan hengkang dari Indonesia.

Baca juga: Berburu Diskon BMW di Akhir Tahun

Proton yang tak begitu diminati di Indonesia, juga memberlakukan diskon sebesar itu untuk menghabiskan stok. Beberapa model diberikan potongan mulai Rp 50 juta hingga Rp 100 juta.

Paling mengejutkan, beberapa diler Toyota di Jakarta memberikan potongan harga fantastis untuk Sienta. Menjelang tutup tahun ini, konsumen yang ingin membeli MPV 7-penumpang dengan pintu geser ditawarkan hingga Rp 60 juta.

Lalu ada diskon Rp 40 jutaan diberikan pada Suzuki S-Cross, Rp 30 jutaan cukup banyak di segmen mobil sejuta umat (low multi purpose vehicle/ LMPV) seperti Avanza, Ertiga, dan Xenia.

Baca juga: Sangat Menggoda, Diskon Rush-Terios Lawas

Segmen hatchback seperti Yaris, Jazz, Swift juga diberikan diskon mulai Rp 20 jutaan hingga Rp 25 jutaan, dibeberapa bulan sepanjang 2017. Diskon paling murah sekitar Rp 10 juta hingga Rp 15 jutaan berlaku buat mobil murah (low cost green car/LCGC) seperti Agya, Ayla, Karimun Wagon R, hingga Brio Satya.

Tren yang biasanya terjadi, dikson cukup besar selain mau ada model baru, biasanya diberlakukan menjelang tutup tahun karena untuk menghabiskan stok atau produksi di tahun itu.

Kondisi seperti itu sering dimanfaatkan oleh konsumen yang ingin membeli mobil baru, karena secara banderol lebih menguntungkan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa