Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah yang Kerap Terjadi pada Mobil Pasca Liburan

Donny Apriliananda - Jumat, 22 Desember 2017 | 19:12 WIB
Sistem contra flow dilakukan untuk mengurai kemacetan
Tribunnews.com
Sistem contra flow dilakukan untuk mengurai kemacetan

Otomania.com - Libur panjang Natal dan Tahun Baru sudah tiba. Seperti biasa, bakal banyak kendaraan beredar di jalanan untuk digunakan bepergian ke luar kota. Namun waspadalah, karena berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, beberapa masalah kerap jadi momok orang liburan, berkaitan dengan kendaraan.

Hal ini diceritakan para pengelola bengkel diler dan non-diler, membeberkan masalah yang kerap dialami banyak orang saat berlibur.

Sumarni, petugas bagian pelayanan konsumen di bengkel Sumber Motor di Kalimulya, Depok, menyebut, masalah yang kerap diadukan pemilik mobil yang datang memperbaiki kendaraannya pasca liburan adalah kopling.

Baca Juga: Liburan Bawa Mobil, Begini Cara Menata Barang Bawaan

"Kalau habis liburan, konsumen yang datang ke sini kebanyakan pasti langsung memperbaiki kopling," kata Sumarni.

Pendapat Sumarni dibenarkan pengelola bengkel lainnya, yakni Kepala Bengkel Auto2000 Grand Depok City, Deni Andrian. Deni menyebut banyaknya kopling yang bermasalah biasanya akibat cara penggunaan yang tidak tepat.

"Misalnya kalau lagi macet di Puncak. Pada saat di Puncak dia tidak biasa main handgrip, koplingnya dibiarkan setengah main. Ini yang membuat koplingnya rusak," kata Deni.

Di bengkenya, Deni menyebut masalah selain kopling yang kerap ditemui dari mobil yang dipakai berlibur adalah lecet pada bodi. Sehabis libur panjang, Deni menyebut permintaan untuk servis pengecetan ulang biasanya cenderung naik.

"Karena ada yang kena baret, nyerempet. Di Auto2000 yang seperti itu biasanya habis liburan ada kenaikan," ucap Deni.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa