Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Ini Sudah "Dilamar" Duluan oleh Tim MotoGP Valentino Rossi

Fedrick Wahyu - Rabu, 20 Desember 2017 | 15:34 WIB
Franco Morbidelli (kiri) dan Valentino Rossi (kanan)
motogp.com
Franco Morbidelli (kiri) dan Valentino Rossi (kanan)

Otomania.com - Siapa yang tak kenal dengan Valentino Rossi sang legenda hidup MotoGP? Selain masih jadi pebalap, Rossi juga punya tim sendiri di kelas Moto3 dan Moto2. Satu tim lagi di MotoGp akan melengkapi karirnya di dunia balap.

Carmelo Ezpelata, bos Dorna Sports, penyelenggara ajang balap MotoGP siap mendukung jika Rossi punya tim di kelas MotoGP. Marca.com baru-baru ini juga memberikan bocoran pebalap MotoGP yang siap berlabuh ke tim Valentino Rossi. Dia adalah Franco Morbidelli.

Pebalap yang baru saja dapat promosi untuk berlaga di kelas MotoGP itu termasuk pendatang baru. Kabarnya sudah jauh, Morbidelli bakal jadi pebalap utama di tim Rossi.

(BACA JUGA: Valentino Rossi dan Marc Marquez)

"Wah yang benar kabar itu? Saya senang sekali. Valentino Rossi sudah seperti kakak saya sendiri," ujar Franco Morbidelli, Juara Moto2 tahun ini yang promosi ke kelas MotoGP musim 2018.

Franco Morbidelli adalah pebalap asal Italia ini satu-satunya yang menggondol juara Moto2 5 tahun terakhir. Ya, rider Italia jarang mendapatkan gelar juara dunia balap motor.

Morbidelli pun sudah sering tinggal di area ranch VR46, VR46 Racing Academy, Tavullia, Italia sejak dia berusia 13 tahun.

"Seandainya benar-benar saya, saya akan siap bergabung. Ini memang impian saya bisa balap MotoGP bersama Valentino," kata Morbidelli.

Sepertinya Valentino Rossi tetap akan ikut terlibat dalam dunia MotoGP di masa akan datang, meski bukan sebagai pebalap saat pensiun nanti.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa