Beda Konsep Honda PCX dan Yamaha NMAX

Donny Apriliananda - Rabu, 20 Desember 2017 | 07:45 WIB
All-New Honda PCX
Febri Ardani/KompasOtomotif
All-New Honda PCX

Surabaya, KompasOtomotif — Meski hadir di segmen yang sama, namun antara Yamaha NMAX dan Honda PCX disebut tak sama. Dua skutik bongsor ini mempunya konsep mendasar yang berbeda dan akan memenuhi selera masing-masing konsumennya.

PT Astra Honda Motor (AHM) menilai bahwa meski PCX 150 akan punya konsumen sendiri yang berbeda dengan konsumen Yamaha NMAX.

"PCX 150 itu skutik premium, lebih elegan. Sementara kompetitor itu lebih sporty," ujar GM Product Management and Marketing Support AHM Ferry Firman di Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Daihatsu Beri Opsi Kredit

Ferry melanjutan, konsumen tidak semuanya suka dengan konsep sporty, tetapi ingin juga punya skutik yang punya wajah luks. Honda PCX 150 model terbaru itu diarahkan untuk "menembak" pasar itu.

"Secara pasar juga jelas berbeda, dan kami yakin punya pasar masing-masing. Kami harapkan juga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," kata dia.

Penetapan harga kata Ferry dirasa bisa bersaing dengan rival. Estimasi banderol skutik premium itu mulai Rp 27 juta hingga Rp 32 juta.

Baca Juga: Yamaha Soul GT Susul NMAX dan Mio M3 Berpelek Emas

"Harga resminya akan kita umumkan awal tahun depan. Kami pastikan tidak jauh dari yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu," ucap Ferry.

Honda PCX 150 generasi terbaru sudah diperkenalkan di Indonesia. Bahkan, skutik premium berkapasitas mesin 150 cc itu kini diproduksi di dalam negeri sehingga secara harga lebih murah dari versi impor Vietnam.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa