Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses 2017, Kawasaki Siap Pertajam Target Balap Tingkat Asia

Fedrick Wahyu - Kamis, 14 Desember 2017 | 12:50 WIB
Azlan Shah Kamaruzaman, Pembalap tim Kawasaki KYT Manual-Tech juara ARRC 2017, kelas Super Sport (SS) 600.
PT. Kawasaki Motor Indonesia
Azlan Shah Kamaruzaman, Pembalap tim Kawasaki KYT Manual-Tech juara ARRC 2017, kelas Super Sport (SS) 600.

Otomania.com - Meski balap tingkat Asia yang berlabel Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 sudah berakhir awal Desember 2017, namun perlu diketahui jika banyak hal luar biasa yang tejradi di musim ini.

Salah satunya adalah kemenangan Azlan Shah Kamaruzaman, pebalap dari tim Kawasaki KYT Manual-Tech yang berhasil menjadi juara ARRC 2017, kelas Super Sport (SS) 600.

Pada seri terakhir yang berlangsung di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, (2-3) Desember 2017 lalu, pebalap asal Malaysia ini menunggangi motor Kawasaki ZX-6R untuk menyabet gelar juara kelas SS600 ARRC 2017.

(BACA JUGA: Mobil Kawasaki yang Tugasnya Seperti Mobnas FIN Komodo)

Kemenangan yang didapat Azlan bisa dibilang cukup sulit, karena di race pertama dia sempat tertinggal 5 poin dari Zaqhwan.

Azlan Shah Kamaruzaman, pembalap tim Kawasaki KYT Manual-Tech.
PT. Kawasaki Motor Indonesia
Azlan Shah Kamaruzaman, pembalap tim Kawasaki KYT Manual-Tech.

Namun pada race kedua, Azlan berhasil mengejar ketertinggalannya dan mengumpulkan poin sebanyak 155, sementara Zaqhwan hanya memperoleh poin 153.

Kemenangan Azlan disempurnakan dengan terpilihnya Kawasaki Manual-Tech menjadi tim terbaik di kelas SS600 karena memuncaki Team Over All Championship Standing, dengan akumulasi 182 poin.

Karena keberhasilan ini PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menggelar press conference di kantor Marketing & Sales KMI, di jalan Abdul Muis, Jakarta, Senin (11/12/2017).

(BACA JUGA: Kawasaki Ninja 2-Tak 150 cc Diharapkan Lahir Kembali)

Press conference ini dihadiri Ibnu Sambodo (Pemilik Tim Kawasaki Manual-Tech), Novel Faizal (Manager Tim Kawasaki Manual-Tech), Azlan Shah Kamaruzaman (Pembalap kelas SS600), H. A. Yudhistira (Pembalap kelas SS600), dan A. M. Fadly (Pembalap kelas AP250), didampingi oleh Kazuya Ikebuchi (Manager Marketing KMI) dan Michael C. Tanadhi (Deputy Head Sales & Promotion KMI).

Tim Kawasaki KYT Manual-Tech di ARRC 2017
PT. Kawasaki Motor Indonesia
Tim Kawasaki KYT Manual-Tech di ARRC 2017

Di acara tersebut dikonfirmasi kalau Kawasaki akan tetap ikut di ARRC musim 2018 dengan mengikuti dua kelas, yaitu SS600 dan Asia Production 250 (AP250). Ibnu Sambodo selaku pemililk tim Kawasaki Manual-Tech optimis akan dapat kembali meraih juara 1 untuk musim depan.

Ibnu juga telah mempersiapkan New Ninja 250 untuk A. M. Fadly yang akan berlaga di kelas AP250. Ia juga optimis bisa meraih posisi atas klasemen AP250 pada ARRC musim depan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : PT. Kawasaki Motor Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa