Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadwal Penjualan SUV China Fitur Bintang Lima

Donny Apriliananda - Rabu, 29 November 2017 | 16:56 WIB
Peresmian Mobil Sokon
Ermiel
Peresmian Mobil Sokon

Otomania.com – Saat meresmikan pabrik di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten, merek baru berdarah China, Sokon, memamerkan juga SUV bernama Glory 580. Sabar, karena mobil ini akan resmi mengaspal tahun depan.

Glory 580 mengisi segmen sport utility vehicle (SUV), menggendong teknologi baru dengan menyematkan turbo untuk mesin 1.500 cc. Sementara untuk yang 1.800 cc masih mengadopsi mesin natural aspirated.

CEO Sokonindo, Alexander Barus, mengatakan bahwa pihaknya masih belum menjual produk tersebut saat ini. Kemungkinan, baru siap dipasarkan sekitar Februari 2018.

“Mungkin pada awal 2018 kami bisa mulai masuk pasar atau di Februari. Namun, masih terbatas terlebih dahulu untuk wilayah Jabodetabek,” ujar Alexander, Selasa (28/11/2017).

Baca : Kenalkan Sokon Glory 580, SUV China Pesaing HR-V dan CR-V

Sokon Glory 580
Ghulam - KompasOtomotif
Sokon Glory 580

Saat ini, Sokonindo masih memersiapkan urusan pricing atau penetapan harga jualnya. Kemudian juga aftersales servisnya, mulai dari suku cadang, perawatan dan perbaikan.

“Glory 580 dengan fitur lengkap itu sekitar Rp 300 juta sampai Rp 350 juta. Tentunya penetapan harga ini, bagaimana kami bisa memberikan konsmen surplus (value for money), tetapi di saat yang sama kami tidak mau produk kami murahan,” ujar Alexander.

Secara dimensi, Glory 580 punya dimensi panjang 4.680mm, lebar 1.858mm dan tinggi 1.715mm. Soal tenaganya untuk yang 1.8L mampu mengeluarkan 139 PS, sementara yang turbo sanggup mencapai angka 150 PS.

Dari tampilan wajahnya, Sokon Glory 580 punya kesan yang modern melalui karakteristik desain ala SUV Eropa. Selain itu, siluet bodinya juga tampak senada dengan SUV 7-seater asal Jepang, seperti Honda CR-V atau Nissan X-Trail.

Sokon Glory 580
Ghulam - KompasOtomotif
Sokon Glory 580

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa