"Pertempuran Sengit" Modifikator Handal Tanah Air di Bandung

Aris F Harvenda - Senin, 20 November 2017 | 12:38 WIB
Salah satu peserta di ajang Black Auto Battle
Febri Ardani
Salah satu peserta di ajang Black Auto Battle

Bandung, Otomania – Kontes modifikasi skala nasional, Black Auto Battle, yang digelar 18-19/11/2017, merupakan event pamungkas. Bandung menjadi lokasi ajang adu kreatif para modifikator Tanah Air.

“Banyak mobil-mobil baru dari kelas menengah, yang kelas tinggi juga. Saya senang mobil-mobilnya baru. Kedua, saya melihat antusias peserta luar biasa, jumlahnya sesuai target, 60 slot hanya yang modifikasi saja,” kata juru bicara Black Auto Battle Boy Prabowo, Sabtu (17/11/2017), seperti ditulis KompasOtomotif.

Gelaran ini tergolong ramai sebab diikuti peserta dari 18 kota, selain di Pulau Jawa, ada yang datang dari Sumatera dan Sulawesi.

“Paling jauh Makassar, Padang, sama Riau. Makassar datang pakai kapal laut, dari Padang sama Pekanbaru towing, niat banget mereka ke sini. Mereka bukan finalis loh tapi mobil baru. Memang mau kejar region sini,” ucap Boy.

Berlabel "Final Battle" acara ini banyak didatangi pentolan modifikasi. Bukan cuma dari Indonesia, tetapi juga luar negeri misalnya seperti disebut Boy, dari International Tuning Standard, Mainline DynoLog Dynamometers, dan International Auto Sound Challenge Association (IASCA).

Buat menghibur penonton sekaligus mengundang lebih banyak pengunjung, Black Auto Battle di Bandung menyuguhkan penampilan Isyana Sarasvati dan The S.I.G.I.T.

“Memang acara di Bandung terhitung padat, kelasnya juga lebih banyak. Kita juga buat panggungnya bagus, artisnya banyak. Lebih ramailah,” kata Boy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa