Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Kejutan Tambahan pada Suryanation 2018

Aris F Harvenda - Jumat, 17 November 2017 | 17:15 WIB
Suryanation 2017
KompasOtomotif
Suryanation 2017

Jakarta, KompasOtomotif - Dengan terpilihnya The Greates Bike selesai sudah rangkaian Suryanation Motorland 2017. Namun dengan makin berkembangnya penggemar kustom di Tanah Air, pihak penyelenggara berkomitmen untuk membuat acara lebih meriah lagi untuk 2018 mendatang.

Selama dua hari penyelanggaraan, tercatat lebih dari 35.000 orang memadati ajang Suryanation di Surabaya. Sedangakan untuk total peserta kontes terdiri dari 130 builder yang saling pamer karya terbaik.

“Animonya sangat tinggi, selama Suryanation Motorland 2018 berlangsung di delapan kota, tercatat lebih 900 motor ikut serta di ajang ini dengan ratusan builder yang juga ambil bagian," kata Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya kepada media di Surabaya, Minggu (12/11/2017).

Ari menjelaskan untuk seri tahun depan kemungkinan besar akan ada tambahan satu kota, sehingga total menjadi sembilan kota. Sedangkan untuk tema, dirinya masih memikirkan yang sesuai dengan tren di dunia kustom.

"Kita masih study untuk satu kota tambahan di 2018, untuk kota apa belum bisa kita bicarakan. Tema juga sedang kita rancang, tapi yang pasti akan lebih meriah lagi," ucap Ari.

Harley Davidson Shovelhead lansiran 1979 garapan Queen Lekha akan dibawa ke Italia untuk unjuk diri di International Bike Expo di Verona, Italia. Chopper ini akan bersanding dengan iconic bike ketika yang datang menggunakan mesin W Engine karya builder asal Purwokerto, M Yusuf Adib.

Pemilihan Italia lantaran untuk memberikan pengalaman baru bagi builder lokal mengenai perkembangan dunia kustom di Eropa.

"Tahun kemarin kita sudah bawa ke Jepang, saat ini kita ingin ke Eropa untuk melihat dunia kustom di sana. Harapan kami, mudah-mudahan para builder bisa mendapatkan ilmu baru, mendapat inspirasi, dan menerapkan untuk karya selanjutnya," ucap Ari.

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa