Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Kebagian Jimny yang Sekarang, Tunggu Model Barunya

Donny Apriliananda - Senin, 13 November 2017 | 14:50 WIB
All New Suzuki Jimny
All New Suzuki Jimny

Otomania.com - Buat yang tak kebagian Suzuki Jimny, jangan khawatir. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berjanji bakal mendatangkan generasi barunya yang menurut gosip siap beredar.

Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra, melontarkan janji kalau generasi terbaru Jimny yang sedang dikembangkan di Jepang, dipastikan dijual lagi buat konsumen di Tanah Air.

"Kalau yang kemarin dijual tidak mungkin kita bawa lagi, tetapi generasi terbaru dipastikan akan kita jual di sini (Indonesia)," ujar Donny akhir pekan lalu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Jimny yang sekarang beredar di Indonesia adalah versi yang diluncurkan di GIIAS 2017. Statusnya edisi terbatas karena hanya dijual 88 unit.

Baca: Kharisma Jimny dan Vitara dalam Satu Konsep

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu langsung habis terjual, karena di Indonesia begitu banyak peminatnya.

Pertanyaan selanjutnya, kapan waktu peluncurannya? Apakah dibawa dengan kuota terbatas lagi? Menurut Donny untuk itu belum bisa dipastikan, mengingat generasi terbarunya saja masih dikembangkan di negara asalnya, Jepang.

Generasi Baru Jimny
Generasi Baru Jimny

"Kalau spesifikasi sudah pasti kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia. Lalu mengenai kuota, kami juga belum bisa menjelaskan," kata Donny.

Meski belum terungkap jelas, namun menurut informasi yang beredar, Jimny model terbaru itu punya banyak ubahan dibanding generasi sebelumnya.

Dipastikan juga bakal banyak fitur baru, seperti sistem penggerak roda 4X4, low-range gearing, dan juga fitur Allgrip Pro System.

Mengenai performa, menggunakan Boosterjet Turbocharged layaknya Swift Sport dan Vitara. Namun, belum bisa diketahui berapa kapasitas mesin yang digunakan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa