Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tokyo Motor Show Saat Dibandingkan Pameran Serupa di Indonesia

Donny Apriliananda - Senin, 30 Oktober 2017 | 19:16 WIB

Otomania.com - Tokyo Motor Show (TMS) 2017 sudah dibuka Sabtu, (28/10/2017) untuk umum. Masyarakat Tokyo dan beberapa kota di Jepang berbondong-bondong melihat produk-produk terbaru dari berbagai merek otomotif lokal serta internasional.

Kondisi itu berbeda pada dua hari sebelumnya yang hanya dibuka untuk media dan undangan khusus. Lantai pameran disesaki oleh pengunjung, mirip penyelenggaraan pameran otomotif di Indonesia yang dilakukan dalam dua event yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) serta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Bedanya, penyelenggaraan hari pertama untuk umum ini tidak terlihat aktivitas transaksi. Contohnya, tidak ada informasi harga di tiap kendaraan.

Pada tiap-tiap kendaraan hanya disediakan informasi mengenai spesifikasi serta teknologi yang disertakan. Kalau pun ada, informasi ini digunakan untuk keperluan pengunjung saat di diler kendaraan yang pastinya diler itu tidak di dalam pameran.

Konsep pameran sebagai tempat transfer informasi sangat dijunjung oleh penyelenggara TMS. Selama pameran yang diselenggarakan hingga 11 November mendatang, tidak diperkenankan ada transaksi penjualan yang dilakukan.

"Ini menariknya pameran di TMS. Orang datang karena memang ingin melihat teknologi atau gemar dengan kendaraan. Selain itu dengan tidak adanya target penjualan, tidak ada sampah brosur yang menumpuk. Orang akan meminta brosur kendaraan sesuai keinginan mereka," ucap Rifat Sungkar, pereli nasional yang mengikuti rombongan Mitsubishi Indonesia berkunjung ke TMS 2017.

Berbagai kegiatan juga diselenggarakan. Workshop desain kendaraan untuk anak-anak, tes drive beragam kendaraan, serta menjajal berbagai teknologi baru di pameran otomotif dua tahunan tersebut.

Keramaian terjadi di West Area dimana merek Daihatsu dan Toyota berada. Selain itu keramaian juga terlihat pada booth perusahaan mainan Tomica dimana pengunjung mengantri untuk membawa pulang model khusus mainan dari TMS 2017.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa