Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ancang-ancang Honda Produksi Lokal PCX Sudah Final

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Oktober 2017 | 17:09 WIB
Honda PCX Hybrid
Aditya Maulana - KompasOtomotif
Honda PCX Hybrid

Otomania.com - Honda PCX terbaru mulai dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Skutik premium itu hadir dengan dua pilihan, yaitu dengan tenaga listrik (electric) dan hybrid.

Di Jepang, Honda akan PCX model teranyar itu baru dipasarkan tahun depan. Tapi buat Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah berancang-ancang merakitnya secara lokal.

"Kami berencana memproduksi skutik premium ini. Modelnya kurang lebih akan sama seperti yang ini," ucap Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (25/10/2017).

Baca: Sudah Nampang, PCX Lokal Penantang NMAX

Thomas membocorkan bahwa tipe dan fiturnya akan disesuaikan dengan kebutuhan serta karakter konsumen di Indonesia. Namun, tidak ada petunjuk kapan mulai diproduksi massal dan dijual.

"Kami butuh waktu dua tahun untuk melakukan studi suatu produk. Untuk yang ini sudah mendekati final, kita inginnya cepat dijual, tetapi balik lagi kita harus sesuaikan lagi dengan kondisi di Indonesia," ujar Thomas.

PCX yang kini dijual di Indonesia dibekali mesin bensin dan diimpor utuh (completely built-up/CBU) Vietnam. "Jika kita sudah produksi lokal, maka yang impor kita akan stop," imbuhnya.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa