Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelanggar Lalu Lintas Terpergok Kampanye "Gatel"

Donny Apriliananda - Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:44 WIB
Petugas kepoliian dari NTMC Polri memberikan penyuluhan tentang tertib berkendara bersama kampanya Gerakan Tertib Lalu Lintas (Gatel) Otomania.com
Otomania
Petugas kepoliian dari NTMC Polri memberikan penyuluhan tentang tertib berkendara bersama kampanya Gerakan Tertib Lalu Lintas (Gatel) Otomania.com

Otomania.com - Kampanye Gerakan Tertib Lalu Lintas (Gatel) kembali diadakan pada Selasa, (17/10/2017), masih berada di Jl Dewi Sartika, Jakarta, tepatnya di depan kampus Akademi Pariwisata Pertiwi.

Tema kampanye kali ini masih sama dengan tema kampanye kemarin yakni menyadarkan pengguna jalan raya untuk menghormati sarana pejalan kaki yakni trotoar.

Setiap harinya, trotoar di kawasan ini digunakan pengguna sepeda motor untuk melintas sehingga membuat pejalan kaki kehilangan hak-hak mereka.

"Umumnya masyarakat sebenarnya sudah mengerti, apa yang mereka langgar dan dilanggar. Penggunaan trotoar sudah diatur oleh undang-undang untuk para pejalan kaki, ini yang coba kita terus tumbuhkan kesadarannya dalam berperilaku di jalan raya," ucap Brigadir Polisi Rendy Raditya Prabowo dari Korlantas Polri yang turut mendukung kampanye ini dengan turun langsung memberi penyuluhan pada pengguna jalan.

Beberapa pengendara yang kedapatan menggunakan trotoar sebagai jalan pintas beralasan tengah terburu-buru menuju tempat tujuan. Selain itu banyak juga yang mengungkapkan alasan kebiasaan.

Baca : Kampanye Gatel Bersama Polisi di Jakarta

Selain trotoar, selama kampanye kali ini juga didapati pengguna kendaraan bermotor yang masih tidak melengkapi diri dengan helm. Banyak yang membawa helm namun tidak digunakan dan hanya digantungkan pada kaitan helm.

"Ini yang disayangkan. Banyak yang beralasan hanya berkendara jarak dekat. Tapi tidak ada yang sadar, meski jarak tempuh dekat, bahaya kecelakaan bisa saja terjadi dimana pun," uap Rendy.

Otomania.com bekerja sama dengan pihak Korlantas Polri, sejak awal tahun menggalakkan kampanye keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas. Ini sesuai dengan program Polri untuk mencanangkan tahun ini sebagai tahun keselamatan lalu lintas.

 

Gatel - Gerakan tertib berlalu lintas Photo by @rizqafadilah #jktinfo

A post shared by Informasi Jakarta & Sekitarnya (@jktinfo) on Oct 16, 2017 at 7:04pm PDT

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa